Mei 26, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Menhan Prabowo Subianto bersama Menhan Lloyd J.  Rapat Austin III Bacaan > Departemen Pertahanan AS > Pembebasan

Menhan Prabowo Subianto bersama Menhan Lloyd J. Rapat Austin III Bacaan > Departemen Pertahanan AS > Pembebasan

Menteri Pertahanan Lloyd J. Austin III bertemu dengan Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto di sela-sela Dialog Shangri-La hari ini untuk membahas kekuatan hubungan bilateral, masalah keamanan yang menjadi perhatian bersama dan kepemimpinan Indonesia di ASEAN.


Sekretaris Austin menegaskan kembali komitmennya terhadap kemitraan strategis AS-Indonesia dan berterima kasih kepada Menteri Prabowo atas advokasi pribadinya untuk menyelesaikan perjanjian kerangka kerja dengan Defense POW-MIA Accounting Agency untuk pemulihan tentara AS yang hilang selama Perang Dunia II. Kedua pemimpin membahas prioritas modernisasi pertahanan Indonesia dan bagaimana Amerika Serikat dapat membantu memperkuat kemampuan pertahanan maritim Indonesia. Mereka juga menyoroti perluasan latihan Super Garuda Shield tahun ini, yang akan melibatkan lebih dari 19 negara, menjadikannya salah satu latihan multilateral terbesar di kawasan.


Menteri Prabowo dan Sekda Austin bertukar pandangan dan keprihatinan atas situasi di Laut China Selatan. Sekretaris Austin memuji Indonesia atas langkah bersejarahnya untuk menyelesaikan sengketa perbatasan laut dengan Vietnam Desember lalu.


Sekretaris Austin mengakhiri pertemuan dengan menegaskan pentingnya Perhimpunan Bangsa Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) bagi keamanan dan kemakmuran Indo-Pasifik dan memuji kepemimpinan Indonesia yang kuat sebagai Ketua ASEAN pada tahun 2023.

READ  Dewan Pariwisata Sarawak sedang mengintensifkan upaya untuk menarik pasar Indonesia melalui roadshow promosi