Desember 5, 2022

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Maruti Suzuki Ertiga MPV telah dimodifikasi menyerupai model FF Sport spek Indonesia. [Video]

Maruti Suzuki Ertiga MPV telah dimodifikasi menyerupai model FF Sport spek Indonesia. [Video]

Ini adalah salah satu MPV Maruti Suzuki Ertiga berpenampilan paling sporty di India. Ia mendapat pembaruan gaya agar sesuai dengan model FF Sport spek Indonesia. MPV 7-seater mulai dari Rs. 8,41 lakh.

Saat ini, produsen mobil di India meluncurkan iterasi sporty dari model reguler mereka, baik itu sedan, hatchback, atau SUV. Sebagian besar model sporty ini hanya perbaikan kosmetik. Misalnya, Hyundai i20 N-Line dan Venue N-Line mendapatkan perubahan kosmetik dan mekanis, sedangkan Kia Seltos X-Line dan Sonet X-Line mendapatkan peningkatan gaya. Beberapa merek menawarkan trim sporty kendaraan mereka di pasar internasional, namun, untuk beberapa alasan, mengabaikannya untuk pasar India.

Jadi para penggemar dan modder sering mengambil inspirasi dari model spek internasional ini dan menyesuaikan kendaraan mereka dengan pembaruan sporty yang sama. Kita telah melihat beberapa contoh Maruti Suzuki Swift yang dimodifikasi agar terlihat seperti model Swift Sport spek internasional. Jadi hari ini kami menghadirkan Maruti Suzuki Ertiga reguler, versi modifikasi dari model Ertiga FF Sport spek Indonesia dalam video YouTube oleh ‘VIG AUTO ACCESSORIES’.

Modifikasi Maruti Suzuki Ertiga FF Sport: Details

Sebagai permulaan, Ertiga dalam video ini adalah varian VXi CNG dan telah dimodifikasi agar sesuai dengan model FF Sport spek Indonesia. Berbicara tentang perubahan, ada lampu depan LED smoked baru dengan DRL, gril depan piano black dan lampu kabut LED dan yang paling menonjol adalah body kit FF sport yang membuat MPV ini tampil sangat sporty. Menurut presenter, bodinya buatan Indonesia, yang tentunya membuat Ertiga unik. Di bagian samping, Hyundai Venue facelift 2022 mendapatkan velg berpotongan berlian 16 inci, rel atap hitam, body kit samping, finishing piano black pada ORVM dan gagang pintu, pilar A, B dan C dan FF Sport khusus. Stiker yang melintang di pintu melengkapi daftar perubahan. Profil belakang MPV 7-seater ditingkatkan dengan spoiler atap serba hitam baru, lampu belakang LED Infinity Smoked baru dan body kit belakang.

READ  Indonesia berencana menawarkan keringanan pajak untuk kendaraan roda dua

Di dalam kabin, MPV ini mendapat tema interior walnut, yang meliputi cover jok berwarna walnut, door trim walnut dan pilar A, B, C dan pelapis atap hitam beludru. Penambahan penting lainnya pada interior adalah pencahayaan ambient aktif, penyelesaian dua nada, dasbor dua nada, dan roda kemudi berbalut kulit. Di akhir video, presenter mewawancarai pemilik kendaraan dan dia tampak sangat senang dengan pekerjaannya secara keseluruhan.

Maruti Suzuki Ertiga: Detail

Maruti Suzuki meluncurkan minor mid-life facelift dari Ertiga pada bulan April tahun ini. MPV ini dibandrol dengan harga Rp. 8,41 lakh hingga Rs. 12,79 lakh (ex-showroom). Mobil ini didukung oleh mesin bensin 1.5 liter K15C naturally aspirated yang mampu menghasilkan tenaga 103 bhp dan torsi puncak 136,8 Nm. Selain bensin, 7-seater juga mendapat opsi bahan bakar CNG.