Juni 20, 2021

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Little Indonesia, Somersworth, Pusat Kebudayaan Tahap Pertama NH

Somersworth – Sabtu 15 Mei adalah kesempatan bagi penduduk lokal yang ingin merasakan budaya Indonesia.

Pembukaan Pusat Kebudayaan Indonesia yang baru berlangsung mulai pukul 15.00 hingga 18.00 di 156 Upper St. di Somersworth.

Acara yang akan memamerkan pameran pusat dan melibatkan penjual makanan ini disebut fase pertama dari rencana untuk menciptakan distrik Little Indonesia pertama di dunia di kota Hilltop.

Dari sekitar 11.000 penduduk Somersworth, 2.000 adalah imigran Indonesia atau orang keturunan Indonesia, yang bersama dengan komunitas tetangganya, membentuk pantai New Hampshire, salah satu populasi Indonesia terbesar di utara Manhattan.

“Visi ini untuk meningkatkan hubungan antara Indonesia dan Amerika Serikat serta membangun komunitas,” kata Rudd Rachel, presiden Koalisi Sosial Indonesia.

Apa yang akan ditemukan pengunjung Pusat Kebudayaan Indonesia pada grand opening?

Ruang Pameran Budaya menampilkan karya seni dan pameran Indonesia lainnya. Toko suvenir akan memiliki barang-barang termasuk pakaian, perhiasan, dan barang-barang lainnya.

Somersworth adalah rumah bagi restoran Indonesia, dan vendor makanan akan menjadi bagian dari acara tersebut, mengikuti protokol keamanan COVID-19, menurut Rachel. Ia mengatakan negara Asia yang memiliki lebih dari 17.000 pulau itu akan memiliki jajanan pinggir jalan, makanan penutup, minuman dan makanan tradisional otentik dari berbagai pulau.