Mei 26, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

LG Chem bersama Huayou China akan memproduksi produk baterai di Indonesia, Maroko

LG Chem bersama Huayou China akan memproduksi produk baterai di Indonesia, Maroko

Logo LG Chem terlihat di gedung kantornya di Seoul, Korea Selatan pada 16 Oktober 2020. REUTERS/Kim Hong-Ji/File Foto Dapatkan hak lisensi

  • LG Chem akan membangun pabrik katoda LFP dengan Yushan China
  • Perusahaan ini memasuki bisnis katoda LFP untuk pertama kalinya
  • Bermitra dengan Huayou Group untuk membangun 4 fasilitas

SEOUL, 24 September (Reuters) – LG Chem Ltd Korea Selatan (051910.KS) telah bermitra dengan Yushan, anak perusahaan Huayu Group Tiongkok, katanya pada Minggu, untuk mendiversifikasi portofolionya pada pabrik bahan baterai kendaraan listrik (EV) bersama di Maroko.

Huayou bergabung dengan semakin banyak perusahaan kendaraan listrik dan baterai Tiongkok yang ingin berekspansi ke luar negeri guna lebih dekat dengan pelanggan mereka di luar negeri dan mendapatkan manfaat dari insentif lokal.

Dalam pernyataan terpisah, unit terdaftar Huayou, Zhejiang Huayou Cobalt Co (603799.SS) bermaksud membangun pabrik di Indonesia dan Maroko melalui kemitraan strategis dengan LG Chem untuk meningkatkan pertumbuhan internasional.

Pabrik di Maroko, yang akan mulai berproduksi pada tahun 2026, bertujuan untuk memproduksi 50,000 ton bahan katoda litium-fosfat-besi (LFP) setiap tahunnya, cukup untuk dipasang pada 500,000 kendaraan listrik kelas awal, kata pembuat bahan kimia Korea Selatan itu dalam sebuah pernyataan.

LG Chem, yang dikenal sebagai produsen katoda nikel-kobalt-mangan (NCM) yang mahal, memasuki bisnis katoda LFP untuk memenuhi meningkatnya permintaan baterai LFP yang terjangkau seiring dengan upaya industri otomotif untuk memproduksi kendaraan listrik yang lebih mahal. .

LG Chem mengatakan katoda LFP yang diproduksi di pabrik Maroko akan dipasok ke pasar Amerika Utara dan Maroko adalah mitra perdagangan bebas dengan AS dan akan memenuhi syarat untuk mendapatkan subsidi dari Undang-Undang Pengurangan Inflasi AS (IRA).

READ  Tahun Kebudayaan Qatar dan Indonesia 2023 dimulai

IRA dirancang untuk mengecualikan AS dari rantai pasokan kendaraan listrik Tiongkok.

Agar memenuhi syarat untuk mendapatkan kredit pajak sebesar $3.750 per kendaraan, setidaknya 40% dari nilai mineral penting yang digunakan dalam aki mobil harus bersumber dari Amerika Serikat atau mitra perdagangan bebas. Korea Selatan memiliki perjanjian perdagangan bebas dengan AS.

LG Chem dan Yushan harus menyesuaikan kepemilikan saham mereka untuk mematuhi pedoman Departemen Keuangan AS sebagai “perusahaan asing yang menjadi perhatian” yang menargetkan Tiongkok, kata LG Chem dalam sebuah pernyataan.

Departemen Keuangan AS belum memberikan definisi yang tepat tentang “entitas asing yang menjadi perhatian” dan bagaimana istilah tersebut akan digunakan.

LG Chem juga mengumumkan rencana investasi tambahan dengan Huayou Cobalt untuk membangun pabrik konversi litium di Maroko, dengan tujuan memulai produksi massal dengan kapasitas tahunan sebesar 52.000 ton litium pada tahun 2025.

Selain itu, LG Chem berencana membangun dua fasilitas lainnya di Indonesia – pabrik percontohan dengan kapasitas produksi tahunan sebesar 50.000 ton dan pabrik untuk mengekstraksi campuran hidroksida dari bijih nikel untuk produksi percontohan.

Jumlah investasi LG Chem untuk empat fasilitasnya dengan Huayou Group belum diselesaikan.

Laporan oleh Heekyong Yang; Pelaporan tambahan oleh Samuel Shen di Shanghai; Penyuntingan oleh Sri Navaratnam dan Barbara Lewis

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.

Dapatkan hak lisensiMembuka tab baru