Desember 8, 2021

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Ledakan utama adalah kilang minyak Indonesia

16 ahli dari berbagai bidang , Tidak mengambil sikap, tetapi memutuskan untuk memeriksa pendapat itu. Terintegrasi dengan negara lain Panggilan untuk pembuatan program penelitian keragaman yang dikelola oleh Riset Perubahan Global AS. Program , Berusaha mengisi banyak celah pengetahuan dalam masalah ini.

Penelitian semacam itu bukanlah alternatif untuk mengurangi emisi gas rumah kaca, dan harus menjadi bagian kecil dari respons AS terhadap perubahan iklim. Ia mencatat bahwa “rekayasa iklim” tidak mengatasi akar penyebab perubahan iklim – emisi gas rumah kaca dari aktivitas manusia. Ini membutuhkan proyek penelitian yang menarik fisika, ilmu sosial dan etika dan termasuk masukan publik.

Perspektif dari ketiga anggota tim peninjau ini menggarisbawahi masalah.

Tiga opsi, banyak pertanyaan

James W. Bush, Profesor Ilmu dan Teknik Lingkungan di Colorado State University dan Presiden Scott President. Harrell

Strategi di dalam dan di luar komunitas ilmu iklim geospasial surya sangat kontroversial. 16 ahli dari berbagai disiplin ilmu sepakat bahwa sudah saatnya membuat proyek penelitian tentang topik ini merupakan langkah penting. Tim kami menempuh perjalanan jauh untuk mencapai rekomendasi ini, mencapai konsensus melalui banyak masalah yang kompleks dan kontroversial, tetapi kami melakukannya secara kolektif dan produktif. Kami masing-masing belajar banyak.

Tiga opsi yang kami pertimbangkan menimbulkan sejumlah pertanyaan:

Injeksi aerosol stratosfer Banyaknya partikel reflektif kecil (aerosol) di atmosfer atas meningkatkan pantulan sinar matahari kembali ke luar angkasa. Pendekatan ini Ada bukti kuat di seluruh dunia bahwa hal itu dapat menyebabkan pendinginan , Pemahaman terbatas .

Terangnya awan laut Menambahkan objek ke awan rendah di lautan untuk membuatnya lebih reflektif. Uap di awan berubah menjadi tetesan saat bersentuhan dengan partikel seperti garam; Menambahkan partikel akan membuat awan lebih reflektif.

Di mana, seberapa besar kecerahan awan dapat diubah, dan apakah proses umpan balik mengaburkan atau memperkuat efek tertentu merupakan pertanyaan penelitian yang penting. Proses utama terjadi sejauh generasi saat ini tidak dapat langsung dimasukkan ke dalam model iklim global, dan proses ini harus meminimalkan ketidakpastian untuk membuat prediksi dampak iklim yang andal.

Awan Cirrus menipis Awan tipis dan cemerlang Mereka menahan panas yang keluar dari permukaan bumi. Efektivitas pendekatan ini tidak diketahui karena pemahaman yang sangat terbatas tentang sifat awan cirrus dan proses mikrofisika yang menentukan bagaimana awan cirrus dapat diubah. Simulasi model iklim yang ada telah menghasilkan hasil yang bertentangan.

Mempertimbangkan risiko pemanasan yang cepat dan implikasinya, penting untuk mempertimbangkan portofolio opsi respons dan dengan cepat dan efisien memahami apakah rekayasa geo surya mungkin dilakukan. Jadilah pilihan yang cukup aman dan efektif. Sebuah proyek penelitian yang transendental, terintegrasi dan terkelola dengan baik mungkin menunjukkan perlunya investasi yang lebih besar. Atau mungkin menunjukkan bahwa geoengineering surya tidak boleh dipertimbangkan lebih lanjut. Poin kuncinya adalah bahwa efeknya akan dipandu oleh sains.

Laporan baru mengeksplorasi tiga opsi rekayasa geo surya: injeksi aerosol stratosfer, kecerahan awan samudra, dan penipisan awan cirrus. Di

Proses yang bijaksana dan inklusif

Ambuj D., Presiden Kelembagaan Sekolah Kebijakan Publik dan Profesor Studi Kebijakan. Sagar, Institut Teknologi India Delhi

Beberapa masalah iklim berubah menjadi polarisasi seperti solar geoengineering, untuk alasan yang bagus. Bagi banyak orang, bahkan mempertimbangkan hal ini dapat melemahkan upaya untuk mengurangi emisi. Ini juga memperkuat gagasan bahwa sebagai komunitas kita bersedia mengandalkan teknologi untuk menyelesaikan masalah yang kita ciptakan untuk diri kita sendiri.

Namun penolakan untuk terlibat dalam rekayasa geo surya juga menimbulkan pertanyaan. Bisakah kita yakin bahwa kita tidak membutuhkannya di masa depan? Apa yang harus dilakukan jika pemanasan rumah kaca menciptakan dampak iklim yang mengerikan? Jika rekayasa geo surya ternyata secara teknis tidak mungkin atau tidak dapat diterima secara sosial, bukankah kita harus mempelajarinya sekarang?

Laporan ini mengakui nilai pemahaman lebih lanjut tentang kelayakan, penerimaan, risiko, etika, dan banyak lagi. Tata kelola geosintesis surya untuk menginformasikan pengambilan keputusan. Tapi itu juga membutuhkan pendekatan yang terukur, teliti dan terintegrasi. Ini juga menunjukkan bahwa studi tentang geoengineering matahari tidak boleh dikompromikan dalam penelitian atau tindakan mitigasi dan adaptasi iklim.

Keterlibatan dan partisipasi publik serta wawasan dari berbagai disiplin ilmu penting untuk melakukan penelitian yang efektif terkait dengan solar geoengineering. Pada saat yang sama, keahlian yang tepat dan pengaturan organisasi dibutuhkan untuk lebih terlibat dalam topik yang kompleks ini. Kita perlu memahami bagaimana mempromosikan partisipasi tersebut secara efektif dan memperkuat kapasitas tersebut.

Berfokus pada masalah ini akan membuka pintu untuk memasukkan perspektif dan peneliti dari selatan dan komunitas lain di seluruh dunia. Ini akan membuat agenda penelitian menjadi lebih kuat dan membantu orang lebih memahami risiko di seluruh dunia dari rekayasa geo surya. Program penelitian yang kuat dan inklusif harus melibatkan negara berkembang dan komunitas terkait lainnya dalam studi model tata kelola untuk rekayasa geo surya.

Tim kami merekomendasikan agar program penelitian AS yang diusulkan dikoordinasikan dengan negara lain. Kami berharap pendekatan ini akan memancing keterlibatan yang lebih dalam secara global, terutama karena negara-negara berkembang perlu menjadi bagian dari dialog dan keputusan global tentang masalah ini.

Secara keseluruhan, saya berharap perspektif dan pendekatan yang disajikan dalam laporan ini akan menjadi katalisator untuk proyek penelitian yang bijaksana dan kuat secara sosial dan diskusi yang sama-sama menggugah pikiran oleh para sarjana, pembuat kebijakan, dan warga negara tentang topik ini.

Letusan Gunung 1991. Pinatubo di Filipina menyuntikkan sejumlah besar partikel aerosol ke stratosfer Bumi yang memantulkan sinar matahari, menurunkan suhu global rata-rata Bumi sekitar 1 derajat Fahrenheit selama 15 bulan ke depan. Namun, suhu kembali naik. Richard Hoblit / USGS

Memperluas diskusi

Kolese Colorado

Profesor Filsafat Marion Howardequin Dari konsep pinggiran hingga topik penelitian yang serius 20 tahun yang lalu, saat ini teknologi geoengineering surya sebagian besar berada dalam tahap ide. Simulasi pemodelan komputer dan Gunung berapi analog alami Penambahan aerosol reflektif di stratosfer atau peningkatan “kecerahan” awan lautan dapat menunjukkan efek pendinginan. Namun, ada risiko dan ketidakpastian yang terkait dengan pendekatan ini, dan manfaat potensial – yang mungkin tidak didistribusikan secara merata di seluruh dunia – tidak dipahami dengan baik.

Misalnya, teknik rekayasa geo surya berbeda yang hanya sedikit diketahui oleh para ilmuwan tentang pengaruh regional. Para peneliti mulai mengeksplorasi dimensi lingkungan, sosial, politik, ekonomi, dan etika dari pendekatan ini.
Terlebih lagi, penelitian untuk banyak orang di Amerika Serikat dan di seluruh dunia sedang bergerak maju dan Tes eksternal diusulkan . Sejauh ini, diskusi tentang solar geoengineering terkonsentrasi di kalangan peneliti yang relatif kecil, terutama Amerika Utara dan Eropa .

[<em>Over 100,000 readers rely on The Conversation’s newsletter to understand the world.</em> <a href=”https://theconversation.com/us/newsletters/the-daily-3?utm_source=TCUS&amp;utm_medium=inline-link&amp;utm_campaign=newsletter-text&amp;utm_content=100Ksignup” target=”_blank” rel=”noopener noreferrer”>Sign up today</a>.]

Tapi sama seperti perubahan iklim, rekayasa geo surya memengaruhi semua orang. Teknologi yang dipertimbangkan oleh tim kami akan memiliki efek global dan beragam. Dengan pemikiran ini, sekarang saatnya untuk percakapan yang luas dan menyeluruh tentang bagaimana teknik geo surya harus dipelajari dan dikelola – apakah itu harus dipertimbangkan secara serius atau tidak. Percakapan ini mencakup komunitas rentan iklim, masyarakat adat, dan negara-negara di belahan selatan dunia.

Laporan tim kami menyerukan proyek yang menggabungkan beragam penelitian, keterlibatan publik dan pemangku kepentingan, serta batasan dan pedoman pemikiran. Penelitian. Proyek harus memfasilitasi kolaborasi dan pengembangan kapasitas, mendukung komunitas penelitian yang beragam secara demografis dan geografis, memungkinkan partisipasi yang setara dan memprioritaskan strategi yang membangun kepercayaan, transparansi, dan legitimasi.

Rekayasa geologi menimbulkan pertanyaan teknis, sosial dan etika utama yang perlu ditangani melalui penelitian, tetapi tidak dapat dijawab secara memadai oleh sejumlah kecil ahli. Terlepas dari apa yang kita pelajari dari penelitian geoengineering, satu hal yang jelas: kita perlu mendukung pengurangan emisi, dekorasibonisasi ekonomi dan adaptasi terhadap dampak iklim saat ini dan di masa depan.

James W. Harrell adalah profesor ilmu lingkungan dan teknik di Colorado State University dan Scott adalah presiden kepresidenan.

Sekolah Studi Kebijakan dan Kebijakan Publik Ambuj de Sagar di Vipula dan Institut Teknologi India Delhi Mahesh Sathurevi.

Marion Howardewkin adalah profesor filsafat di Colorado College.

Laporan Pengungkapan: Penulis tidak bekerja, berkonsultasi, memiliki saham, atau menerima dana dari organisasi atau organisasi mana pun yang mungkin mendapat manfaat dari artikel ini, dan tidak menerbitkan tautan terkait. Di luar janji akademis mereka.

Percakapan .

<ஸ்கிரிப்ட் async =" async "data-counter =" https : //counter.theconversation.com/content/157828/ எண்ணிக்கை? விநியோகஸ்தர் = மறுபிரசுரம்-லைட்பாக்ஸ்-மேம்பட்ட "ஐடி =" theconversation_tracker_hook "src =" https://theconversation.com/javascripts/lib/content_tracker_hook.js "type =" text / javascript ">

Dari artikel situs Anda

Artikel terkait di Internet

READ  Laporan Baru Investasi Indonesia: Memfasilitasi perjalanan investasi di Indonesia