April 15, 2021

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Konsultan start-up rantai pasokan Indonesia mengumpulkan $ 2,75 juta yang dipimpin oleh East Ventures – TechCrunch

Itu Pertumbuhan pesat e-commerce Di Indonesia, terutama pada masa epidemi, rantai pasoknya mengajukan permintaan yang meningkat atas infrastruktur. Tetapi industri logistik negara sangat terfragmentasi, perusahaan biasanya mengandalkan banyak distributor per kapal, dan banyak gudang masih terkonsentrasi di sekitar kota-kota besar. Pengacara Ingin membantu perangkat lunak dengan mudah melacak seluruh rantai distribusi, dan baru-baru ini menutup 75 2,75 juta putaran keuangan yang dipimpin oleh East Ventures.

Didirikan pada tahun 2016 oleh Boris Sanjaya, Hendy Sandy dan Jeffrey Danny, Advatix sekarang memiliki total $ 5,5 juta dan sekarang memiliki lebih dari 70 pelanggan, mulai dari pengecer individu hingga perusahaan besar seperti ExxonMobil, Danone, Reckitt Benckiser, Samporna, Kalpe dan Mulia.

Menurut Lembaga Riset Indonesia, terdapat sekitar 5 juta produsen kecil dan menengah di Indonesia. Mereka menggunakan rantai distribusi dengan 15 juta distributor kecil hingga menengah dan sekitar 288.000 perusahaan distribusi besar. Potongan ini mewakili biaya tinggi Laporkan peringkat konektor Biaya logistik berkisar antara 25% hingga 30% dari PDB Indonesia.

Untuk membantu pelanggannya membuat logistiknya lebih efisien, Advatix Sauce menawarkan solusi untuk melacak seluruh rantai pasokan dan logistik mereka, mulai dari inventaris gudang hingga rute pengiriman untuk pengemudi. Ini mencakup fitur digitalisasi produk yang menggunakan kode QR untuk melacak dan mencegah pemalsuan produk, serta alat untuk pengecer yang mengunjungi pengecer karena ini adalah salah satu alat terbaik bagi produsen dan importir untuk menemukan pelanggan.

Pendanaan baru perusahaan akan digunakan untuk meluncurkan sistem online dan offline untuk UKM dan menumbuhkan tim penjualannya. Sistem akan memungkinkan penjual online dan offline untuk mengintegrasikan barang dagangan dan penjualan dari semua saluran, termasuk batu bata dan mortir, bisnis ke perdagangan dan e-niaga.

READ  Desain istana negara di ibu kota baru Indonesia masih dalam pembahasan, kata menteri proyek

Advatix adalah salah satu dari banyak perusahaan rintisan teknologi yang menggunakan pendekatan berbeda untuk menangani infrastruktur logistik Indonesia. Shipper, misalnya, ingin memberi pengecer akses ke “logistik tingkat Amazon”, sementara Logisley berfokus pada digitalisasi ekspor truk. Vergix baru-baru ini mengakuisisi Trujillo untuk menghubungkan pedagang dengan eksportir pengiriman, dan salah satu pendiri Uber Travis Colonick adalah salah satu pendukung platform ekspor truk Cargo.