Oktober 18, 2021

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Konsultan Pertanian Belanda Kunjungi East West Seed Indonesia

Penasihat Pertanian, Justin Van Um, bersama dengan Komite Ekonomi Kedutaan Besar Kerajaan di Belanda, akan mengadakan B.T. Mengunjungi East West Seed Indonesia (Evindo). Waktu perjalanan dari Jakarta ke Timur sekitar 1,5 jam. Sesampai di sana, mereka disambut oleh Glenn Burde, Managing Director dari situs pertanian perkotaan mereka yang indah. Karena pembatasan Pemerintah-19, hanya beberapa tokoh kunci di EWINDO yang disediakan. Hadirin antara lain Freddie Renaulto (Manajer Keterlibatan Perusahaan), Joko Surrey (Wakil Direktur Operasi Benih), dan Rarin Amelia (Direktur Sumber Daya Manusia).


W Evinto, Prekursor

Kunjungan lapangan terus menerus dilakukan oleh EWINDO. Mereka diajak mengunjungi Departemen Riset dan Pengembangan (R&T) yang memiliki laboratorium reproduksi benih dan identifikasi patogen. Tempat ini sangat penting di EWINDO, di mana mereka menggunakan teknologi canggih untuk menghasilkan benih sayuran berteknologi tinggi. Setelah itu, mereka mengunjungi tempat produksi benih, di mana berbagai benih yang dihasilkan petani dikumpulkan dan melalui proses seleksi. Setelah terpilih, benih tersebut dikemas ulang dan dipasarkan kembali ke seluruh Indonesia dengan nama CAP PANAH MERAH.

Glen Burde menjelaskan bahwa Evindo telah melayani petani Indonesia selama lebih dari 30 tahun, dengan dukungan 1.000 karyawan lokal dan kemitraan dengan 17.000 petani di Jawa Timur, Jawa Barat, dan Lampung. Melalui era digital dan untuk melibatkan lebih banyak petani muda, Evindo telah mengembangkan aplikasi yang membantu petani lebih memahami Cibindo (Sistem Informasi Pertanian Indonesia), tanaman yang “mudah digunakan”. Sebagai bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR), Evindo menyelenggarakan program transfer pengetahuan untuk meningkatkan kualitas hidup petani dan masyarakat Indonesia bagian timur. Skema ini telah membantu lebih dari 40.000 petani.

W Evinto, Prekursor

Mengikuti protokol kesehatan, mereka diberi makan siang bersama yang terletak di tengah kebun mereka yang penuh dengan buah-buahan dan bunga. Salah satu inisiatif yang dirintis EWINDO adalah membuat Instagram dan situs berkebun.

READ  Keluarga dari 9 nelayan Indonesia yang hilang menerima perlindungan asuransi

Untuk informasi lebih lanjut:
Benih Timur-Barat
Tidak. 50/1 Moo2, Sinoi-Bang Pua
Thang R.D., Ambur Sinoy, Nondapuri
11150, Thailand
D: +66 (02) 831 7700
F: +66 (02) 923 7794
[email protected]
www.eastwestseed.com