Juni 14, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Konsul Kehormatan RI mengimbau masyarakat Volta untuk tetap tenang di Nogokpo Bruhaha

Konsul Kehormatan RI mengimbau masyarakat Volta untuk tetap tenang di Nogokpo Bruhaha

Raja Pascal AB

Duta Besar Kehormatan Republik Indonesia untuk Ghana, Mr Pascal AB Rois, telah mengimbau kepada para kepala suku dan masyarakat Volta Region untuk tetap tenang dan terus mencintai dan mencintai perdamaian sebagai bagian dari sifat dan nilai budaya yang melekat.

Sebagai putra dari wilayah Volta, M Rois mencatat bahwa orang-orang di wilayah tersebut dan selanjutnya, Ewes di Ghana, Togo, Benin, dan Nigeria adalah lambang perdamaian, kerja keras, dan kebaikan.

Dia menyampaikan seruan itu dalam sebuah pernyataan yang disalin ke Kantor Berita Ghana (GNA) tentang konflik yang sedang berlangsung antara Pengawas Umum Peres Chapel International, Uskup Agung Dr. Charles Aginasare dan para tetua Kuil Ngokbo serta masyarakat Volta. wilayah.

Mr Rois mengatakan perkembangan tentang abdi Allah membangkitkan emosi dan kemudian meminta klarifikasi dan permintaan maaf darinya.

“Saya dengan rendah hati mengundang semua orang untuk membiarkan anjing tidur berbaring, karena saya memahami kemarahan yang ditimbulkan oleh ajaran sebelumnya,” tegasnya.

Patut dicatat bahwa abdi Allah yang dihormati telah menikah dengan seorang wanita Ewe dari Keta selama lebih dari tiga dekade, dengan siapa mereka memiliki dua anak dengan nama Ewe.

“Jelas, itu berarti dia mencintai dan menghormati orang-orang baik di Wilayah Volta. Dia telah mengakui kesalahannya dan menindaklanjuti dengan permintaan maaf yang tidak memenuhi syarat kepada para pemimpin dan orang-orang Ngokpo dan saya pikir itu akan cukup untuk menyembuhkan luka secara lebih luas. untuk semua Voltian,” katanya.

Menurutnya, nama ‘Nogokbo’ adalah bahan pemikiran” untuk semua orang.

Diplomat yang ingin membangun negara itu menggunakan kesempatan itu untuk mengimbau semua pemangku kepentingan termasuk pemerintah, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Organisasi Masyarakat Sipil (CSO), dermawan dan lainnya untuk memanfaatkan situasi ini. Sebagai salah satu tujuan wisata utama negara, kawasan ini layak mendapat perhatian yang layak.

READ  Pertahanan Indonesia yang kuat adalah kunci swasembada: resmi

“Nogokbo memiliki banyak hal baik yang dapat menjual Ghana secara positif. Komunitas Nokokbo kekurangan beberapa fasilitas dasar, termasuk air minum,” katanya, seraya menambahkan bahwa setiap orang harus menggunakan kesempatan ini untuk menggalang dukungan yang sangat dibutuhkan untuk tempat tersebut.

Dia mengatakan Wilayah Volta dengan cepat menjadi salah satu tujuan wisata negara dengan situs-situs terkenal seperti Air Terjun Wli, Gunung Afadza, Suaka Monyet Tafi Atome dan lain-lain.

Oleh karena itu, dia meminta pemerintah dan semua pemangku kepentingan untuk mengarahkan lebih banyak sumber daya ke tempat-tempat dan bagian lain negara yang dapat menarik pendapatan yang dibutuhkan di bawah pariwisata, seperti yang dilakukan di luar negeri.

Alih-alih ‘menjelekkan’ Ngokbo, Rois merasa bahwa negara harus memanfaatkan pembangunan negara dengan membangun pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang kuat untuk melatih dan membekali anak-anak dengan keterampilan komputer dasar. Persiapkan mereka untuk ekonomi global.

Dia meminta semua kelompok dan lembaga agama untuk bekerja secara efektif dan untuk mempromosikan kerja sama dan dialog di antara berbagai praktisi agama, penganut dan sekte untuk memastikan hidup berdampingan secara damai dan pembangunan kawasan, yang diperluas ke seluruh negeri. dia menambahkan.

Sumber: GNA