April 23, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Koki Indonesia mengatakan QIFF katalis untuk kesadaran budaya

Koki Indonesia mengatakan QIFF katalis untuk kesadaran budaya

Doha: Karena Qatar International Food Festival (QIFF) bertepatan dengan Tahun Kebudayaan Qatar-Indonesia, chef Indonesia dan influencer sosial Noni Aska Daulika mengatakan situs QIFF adalah katalis untuk kesadaran budaya bagi Qatar dan Indonesia.

Tawliqa, yang mulai memasak di rumah dan merupakan salah satu pendiri Kitchen Addict, bermitra dengan koki Qatar Aisha Al Tamimi untuk membuat hidangan yang memadukan cita rasa Indonesia dan Qatar. Dia mengatakan tempat QIFF tahun ini (Al Saad Plaza di Lusail Boulevard) menawarkan pecinta makanan tempat yang indah untuk “menjelajahi masakan dunia”.

“Saya ingin orang-orang lebih mengenal makanan dan budaya Indonesia,” kata Daulika kepada The Peninsula. “Selain itu, dari pengalaman mereka di sini, kami ingin mengajak lebih banyak orang untuk datang ke Indonesia dan melihat negara kita yang indah ini,” ujarnya seraya mengajak pecinta kuliner, turis, dan masyarakat umum untuk mendukung vendor di QIFF.

Berbicara tentang kolaborasi kuliner dengan Al Tamimi, Dhowliqa mengatakan kemitraan tersebut terinspirasi oleh inisiatif Tahun Budaya tetapi diciptakan untuk perpaduan budaya yang kaya.

“Chef Ayesha dan saya mendiskusikan apa yang harus dilakukan, yang mudah dan cepat. Kami memutuskan untuk membuat perkedel ikan, dan dia menyarankan saya untuk menggunakan beberapa bumbu Qatar. Anehnya, hasilnya bagus. Hasilnya kaya dan beraneka ragam budaya untuk dijelajahi orang, ”katanya.

QIFF, yang berakhir besok, memiliki seluruh bagian yang didedikasikan untuk masakan Indonesia, dan Chef Daulika merekomendasikan rendang yang populer. Hidangan ini berkali-kali dinobatkan sebagai makanan terlezat di dunia. Proses memasak memakan waktu lama dan dilambangkan sebagai hidangan kehormatan dalam acara adat seperti pernikahan, perayaan adat dan acara penting lainnya.

“Hidangan yang saya ingin orang coba adalah rendang. Jika Anda mencari secara online, ini adalah makanan terlezat di dunia; Bahkan chef Gordon Ramsay sedang belajar bagaimana membuatnya ke Indonesia. Lezat dan penuh bumbu, dan butuh 5 hingga 8 jam untuk memasak – tetapi itu sepadan.

READ  Penambang tembaga Indonesia Amman bertujuan untuk mengumpulkan $880 juta dalam IPO

Lebih dari 80 vendor kuliner yang menarik dan populer berpartisipasi dalam festival sebelas hari, yang diharapkan dapat menarik 7.000 pengunjung setiap hari.