Oktober 7, 2022

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Ketua Eksekutif Wellard John Klebeck mengatakan pasar Indonesia secara efektif tertutup bagi eksportir ternak

“Itu bisa memiliki konsekuensi eksistensial untuk bisnis mereka.”

Mr Klebek mengatakan program vaksinasi nasional harus menawarkan harapan rebound dalam perdagangan pada tahun 2023 setelah musim hujan di Australia utara.

“Wabah nyata LSD atau PMK di Australia tidak akan mengubah pasar saat ini karena secara efektif ditutup sampai importir Indonesia mendapatkan kembali kepercayaan diri,” katanya.

Mr Klebek mengatakan pasar Vietnam tertekan sepanjang 2021-22 karena harga sapi Australia tetap tinggi, membuat impor tidak ekonomis.

Namun, beberapa ekspor ke Vietnam telah dimulai pada 2022-23 setelah turunnya harga sapi.

Wellard, yang menyewakan tiga pengangkut ternak kepada eksportir ternak, mengatakan penurunan harga Australia akan terus mendorong perdagangan dengan Vietnam.

Piagam ditentang oleh larangan ekspor langsung

Perusahaan yang berbasis di Fremantle ini mengharapkan untuk melaksanakan pekerjaan sewaannya pada 2022-23, memperdagangkan breeder dan sapi perah dari Selandia Baru, Australia dan Uruguay ke Asia Utara.

Wellard mendaratkan 20 perjalanan sewaan pada 2021-22 dalam perjalanannya menuju laba bersih setelah pajak sebesar $9,9 juta, naik dari $1,1 juta tahun lalu.

Itu baru-baru ini membeli kembali Ocean Ute dari pemodal dan menyewa kapal lainnya, Ocean Swagman, dari Mr Holmes Court.

Mr Holmes a Court, saudara dari pendiri Climate 200 Simon, menjalankan enam peternakan sapi di Australia utara dan memiliki 16 persen saham di Wellard melalui Heydsbury Holdings.

Pemerintah Selandia Baru akan menghentikan ekspor ternak dari pantainya pada 30 April 2023, dan pemerintah Albania telah berjanji untuk menghentikan perdagangan domba dari Australia.

Kapal Wellard belum disewa selama dua tahun terakhir untuk memindahkan domba ke negara-negara Timur Tengah untuk didistribusikan di luar Australia di tengah pembatasan yang ada setelah perselisihan kesejahteraan hewan. Ekspor dilarang di Australia selama musim dingin.

READ  Menhan menegaskan bahwa Indonesia menyita tanah dan aset lain yang terkait dengan bailout 1998