April 24, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Justin Brownlee pindah ke Liga Pro Indonesia untuk bermain sebagai pemain impor

Justin Brownlee pindah ke Liga Pro Indonesia untuk bermain sebagai pemain impor


Justin Brownlee siap menjalani tugasnya di Indonesia (FIBA).

Oleh Leobert Julian A. De la Pena

Untuk pertama kalinya dalam tiga tahun, pemain naturalisasi Gilas Pilipina, Justin Brownlee, bermain di negara lain untuk bermain sebagai pemain impor.

Pada 14 Maret 2024, Brownlee telah mengonfirmasi bahwa dia akan terbang ke Indonesia dan bermain untuk klub bola basket yang dirahasiakan di liga profesional mereka.

Brownlee terakhir kali bermain di luar Asosiasi Bola Basket Filipina (PBA) pada tahun 2021 untuk Al Sharjah di Liga Bola Basket Nasional UEA.

Sekarang dia bermain di Indonesia untuk pertama kalinya, pertanyaan segera muncul tentang apakah dia akan meninggalkan Ginebra ketika konferensi impor dimulai akhir tahun ini.

Namun, pelatih kepala Brownlee dan Ginebra Tim Cone telah menegaskan bahwa komitmennya tetap pada tim induknya, franchise yang didukung SMC.

Cone sudah menyampaikan bahwa Brownlee akan bermain di luar negeri usai jendela pertama kualifikasi Piala Asia FIBA ​​​​pada 28 Februari 2024 lalu.

Menurut ahli taktik berpengalaman, pemain residen impor Ginebra sedang mempertimbangkan untuk pindah ke luar negeri setelah menerima beberapa tawaran.

Kohn mengatakan jika Brownlee memutuskan menerima tawaran tersebut, maka timnas dan Samahang Basketball ng Pilipinas (SBB) tidak masalah dan akan memberikan dukungan penuh terhadap apapun rencana yang diambilnya.

“Jika dia pergi dan bermain, jika dia mendapat kontrak pada bulan Juni, Juli dan Agustus, dia akan senang jika Kai kembali dan pergi ke bursa transfer bersama kami. “Kami mendukung dia untuk pergi ke sana dan melakukan latihan fisik,” kata Cohn.

Usai jendela pertama kualifikasi Piala Asia FIBA, Gilas akan kembali ke pentas dunia Juli ini untuk Kualifikasi Olimpiade (OQT).

READ  Kementerian Perdagangan ingin memberlakukan bea masuk antidumping terhadap serat optik China, Korea, dan Indonesia

Tim nasional akan memulai misi Olimpiade Paris melawan Latvia pada 4 Juli 2024 dan menghadapi Georgia keesokan harinya.

Ketika ditanya apakah Brownlee akan kembali ke persiapan tim nasional untuk OQT, Kone menjawab bahwa penyerang kecil bintang tersebut diharapkan tersedia karena dia adalah pemain alami untuk negara tersebut.

“Jika dia pergi dan bermain di suatu tempat, dia akan pergi dan bermain di Eropa atau Jepang atau Korea atau Timur Tengah, dia pernah bermain sebelumnya dan dia selalu tersedia di bursa transfer karena dia adalah pemain alami,” tambah Gone.