Januari 28, 2023

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Indonesia untuk memproduksi vaksin HPV Merck untuk melawan kanker serviks

JAKARTA, 13 Desember (Reuters) – Indonesia akan memproduksi vaksin melawan human papillomavirus (HPV) pembuat obat Merck & Co dalam upaya untuk memerangi kanker serviks terkait HPV, perusahaan farmasi milik negara Bio Farma mengatakan pada hari Selasa. Negara.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), kanker serviks adalah kanker paling umum keempat di antara wanita di seluruh dunia dengan 604.000 kasus baru dan 342.000 kematian pada tahun 2020. 90% kasus baru dan kematian di seluruh dunia terjadi di negara berpenghasilan rendah dan menengah pada tahun itu.

Di Indonesia, di mana penyakit ini akan membunuh lebih dari 36.000 orang pada tahun 2021, Kementerian Kesehatan telah mengumumkan kesepakatan BioPharma-Merck untuk menekan jumlah kasus kanker serviks di negara tersebut.

Ketua BioPharma, Honesty Basir, mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Selasa bahwa perusahaan telah menandatangani perjanjian transfer teknologi dengan Merck & Co. (MRKN)Salah satu produsen utama vaksin HPV di dunia, Merck membantu memproduksi vaksin di negara tersebut.

Pihak berwenang Indonesia bertujuan untuk memberikan suntikan kepada 1,4 juta anak perempuan tahun depan, kata badan itu, bertujuan untuk menghasilkan 2,8 juta dosis berdasarkan rejimen dua suntikan yang direkomendasikan untuk memvaksinasi kanker serviks terkait HPV.

Biofarma tidak segera menanggapi permintaan komentar tentang jadwal produksi.

Saat ini, rejimen dua atau tiga dosis direkomendasikan, tetapi Komite Penasihat Strategis Ahli Imunisasi WHO menyatakan bahwa bukti menunjukkan bahwa dosis tunggal lebih efektif.

Laporan oleh Stanley Vidianto; Diedit oleh Kanupriya Kapoor

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.

READ  Larangan lalu lintas di rumah Idul Fitri: Polisi Indonesia alihkan 70.000 kendaraan | Harian Ekspres Online