Oktober 18, 2021

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Indonesia telah melampaui India sebagai hub Pemerintah-19 baru di Asia

Negara kepulauan berpenduduk sekitar 270 juta orang – lebih dari sehari melaporkan kasus daripada India yang sangat parah, menjadikan Indonesia pusat baru epidemi di Asia. Para ahli mengatakan bahwa jika penyebaran terus berlanjut, sistem perawatan kesehatan Indonesia dapat didorong ke ambang bencana.

Beberapa orang khawatir bahwa situasinya mungkin lebih buruk daripada yang ditunjukkan angka-angka, karena tidak cukup banyak orang yang dites untuk virus tersebut. Sebuah studi yang dirilis pada hari Sabtu menemukan bahwa hampir setengah dari 10,6 juta orang yang tinggal di Jakarta mungkin terpengaruh oleh Pemerintah-19.
Para ahli mengatakan Indonesia sekarang mengeluarkan biaya yang tidak menerapkan penguncian yang ketat atau tidak berinvestasi secara memadai dalam sistem pelacakan komunikasi yang efisien. Para pejabat awalnya tidak menyadari seberapa cepat virus menyebar dalam gelombang baru-baru ini, Menteri Kesehatan Pudi Gunadi Sadiq mengatakan kepada CNN sebelumnya.
Para pejabat khawatir bahwa jumlah pasien yang mungkin perlu dirawat di rumah sakit mungkin tidak dapat mengatasi penyebaran virus varian delta. 991 kematian Pemerintah-19 lebih lanjut dilaporkan pada hari Rabu, sehingga total jumlah kematian menjadi 69.210.
Andara News yang dikelola pemerintah melaporkan bahwa 90.000 dari 120.000 tempat tidur rumah sakit di Indonesia telah terisi. Harga oksigen melonjak pada akhir Juni, dan sekarang beberapa rumah sakit tampaknya kehabisan. Lebih dari 60 orang meninggal di fasilitas yang sama awal bulan ini karena sebuah rumah sakit di Jawa hampir kehabisan pasokan oksigennya, meskipun juru bicara rumah sakit tidak dapat memastikan apakah semua yang meninggal terinfeksi oleh Pemerintah-19.
Pulau Bali dan Jawa, rumah bagi ibukota padat penduduk Jakarta, ditempatkan di bawah penguncian darurat minggu lalu.
Pihak berwenang sedang berjuang untuk memvaksinasi individu yang cukup. Menurut pengawas vaksin Pemerintah – 19 CNN, Indonesia hanya memiliki 5,5% dari populasinya yang divaksinasi. Di Jakarta, sekitar 2 juta orang – sekitar 18% dari populasi kota – telah divaksinasi, menurut Kementerian Kesehatan.

Presiden Joko Widodo mengatakan pada hari Rabu bahwa vaksinasi adalah “harapan Indonesia untuk pemulihan dari krisis kesehatan global ini.”

READ  Indonesia berharap dapat membuka kembali Bali untuk turis asing pada bulan Juni

“Akses yang adil dan merata terhadap vaksin harus dipastikan karena kita melihat masih ada kesenjangan yang lebar dalam akses vaksin di seluruh negeri,” katanya.

Pada hari Selasa, hampir 3,5 juta dosis vaksin Kovit-19 AstraZeneca tiba di Indonesia sebagai bagian dari Kovacs, sebuah program distribusi vaksin global. Media pemerintah melaporkan bahwa Indonesia telah menerima lebih dari 14 juta vaksin melalui program ini.

Petugas kesehatan mengevakuasi jenazah korban Covid-19 yang meninggal saat diisolasi di rumah pada Rabu di Indonesia.

Pemerintah Asia meletus

Indonesia adalah salah satu dari banyak negara di kawasan yang berjuang untuk memvaksinasi penduduknya terhadap wabah Kovit-19. India masih melaporkan puluhan ribu kasus baru setiap hari. Badan pemerintahan Myanmar melaporkan 7.083 kasus baru dan 145 kematian Pemerintah-19 pada hari Rabu, tetapi kelompok-kelompok kesejahteraan sosial khawatir situasi sebenarnya telah memburuk sejak kudeta Februari.

Di Myanmar, banyak orang dengan gejala memilih untuk tinggal di rumah karena mereka tidak mempercayai rumah sakit yang dikelola oleh militer. Yang lain mengatakan tempat perawatan intensif telah pindah dari fasilitas yang berjalan rendah dan tidak dapat membawa lebih banyak pasien.

Kasus juga meningkat di Malaysia. Kementerian kesehatan negara itu pada hari Rabu mendaftarkan 11.618 kasus baru, total satu hari tertinggi sejak wabah dimulai. Bernama News yang dikelola pemerintah Rekor harian untuk upaya vaksin Malaysia dilaporkan pada hari Rabu dengan hampir 435.000 vaksin dibagikan.
Thailand juga paling terpukul oleh epidemi tersebut. Untuk memerangi lonjakan, seorang penasihat pemerintah menyetujui rencana untuk mencampur dosis yang berbeda dari vaksin virus corona yang berbeda, meskipun ada protes publik. Strategi ini belum diuji secara luas.

Di Asia Timur Laut, Jepang dan Korea Selatan juga berjuang untuk mengendalikan kasus, sering tertinggal dari negara-negara Barat dalam gerakan vaksinasi. Banyak wilayah di Korea Selatan telah mencapai rekor baru dengan operasi jarak sosial baru dengan jumlah kasus harian.

Ibukota Jepang, Tokyo, dalam keadaan darurat, yang akan berlanjut sepanjang Olimpiade mulai minggu depan. Pertandingan akan berlangsung tanpa penonton karena infeksi.

Amy Suite CNN, Helen Reagan dan Kocha Olan berkontribusi pada laporan tersebut.

READ  Disco Chopra meminta maaf karena menyapa Mirabai Sanu dengan gambar atlet angkat besi Indonesia, mengatakan itu adalah 'kesalahan nyata' | Bollywood