Mei 29, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Indonesia Menghentikan Sementara Pesawat Boeing 737-9 Max Jetliner Setelah Insiden Alaska Airlines

Indonesia Menghentikan Sementara Pesawat Boeing 737-9 Max Jetliner Setelah Insiden Alaska Airlines

Indonesia untuk sementara waktu melarang terbang tiga pesawat jet Boeing 737-9 Max menyusul ledakan pesawat Alaska Airlines minggu lalu yang meninggalkan lubang di sisi pesawat.

JAKARTA, Indonesia — Indonesia untuk sementara menghentikan sementara tiga pesawat jet Boeing 737-9 Max setelah ledakan pesawat Alaska Airlines pekan lalu yang meninggalkan lubang di sisi badan pesawat.

Penerbangan Lion Air yang dilarang terbang menggunakan pintu keluar darurat di tengah kabin yang berbeda dengan yang ada di pesawat Alaska Airlines yang terlibat dalam insiden tersebut, kata Adita Irawati, juru bicara Kementerian Perhubungan.

Juru bicara Lion Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan maskapai tersebut telah “mengambil tindakan pencegahan” dengan melarang terbang pesawat dan “melakukan inspeksi lebih lanjut terhadap pintu keluar darurat di tengah kabin”.

Pada tahun 2019, Indonesia menghentikan sementara jet Boeing 737 Max 8 untuk memeriksa kelaikan udaranya setelah pesawat Lion Air dengan model tersebut jatuh pada bulan Oktober 2018, menewaskan 189 orang di dalamnya.

READ  Calon presiden Indonesia 'menderita depresi' dalam video pra-pemilu