April 23, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Indonesia mengamankan tim Piala Dunia termasuk Israel

Indonesia mengamankan tim Piala Dunia termasuk Israel

Kami fokus untuk mengatur turnamen dan mempersiapkan tim nasional kami.

JAKARTA (ANTARA) – Pemerintah Indonesia akan menjamin keamanan seluruh tim peserta, termasuk Israel, pada Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia, kata Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali.

“Pemerintah Indonesia memberikan dukungan penuh terhadap Piala Dunia U-20 2023, terutama Presiden Joko Widodo (Jokowi),” kata Menkeu saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan pemerintah sedang berkoordinasi dengan kementerian dan lembaga terkait untuk mengatasi masalah keamanan dan hubungan antar bangsa selama acara tersebut.

Amali mengatakan masalah keamanan akan ditangani Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan.

Sementara itu, Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Eric Tohir mengatakan asosiasinya tidak terlibat dalam menjamin keselamatan tim peserta.

Dohir menegaskan, keamanan tim menjadi domain pemerintah dan PSSI akan fokus mempersiapkan timnas.

“Kami fokus untuk menyelenggarakan turnamen dan mempersiapkan tim nasional kami,” katanya.

Menurut Amalie, timnas U-20 Israel berhak mengikuti Piala Dunia di Indonesia setelah terpilih sebagai finalis Piala Eropa U-19 2022.

Namun, prestasi Israel tidak disambut baik oleh banyak orang Indonesia. Ada permintaan di media sosial bahwa Israel harus dilarang berpartisipasi di Piala Dunia.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga ikut menyerukan hal tersebut. “Israel berkali-kali diabaikan di pentas olahraga. Kali ini, PKS juga melarang Israel berpartisipasi di Piala Dunia Sepak Bola U-20! Penjajahan dunia harus diakhiri!” ujar postingan di akun Twitter resmi PKS @PKSejahtera, Rabu.

Piala Dunia U-20 2023 akan diselenggarakan di Indonesia mulai 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

Sejauh ini, 20 dari total 24 negara telah memastikan partisipasi mereka di Piala Dunia: Indonesia, Republik Dominika, Guatemala, Honduras, AS, Fiji, Brasil, Uruguay, Kolombia, Ekuador, Selandia Baru, Inggris, Prancis, Israel, Italia, Slovakia, Gambia, Nigeria, Senegal, dan Tunisia.

READ  Korban tewas ledakan pabrik nikel di Indonesia meningkat menjadi 18 orang

Berita terkait: Timnas Israel boleh ke Indonesia untuk Piala Dunia U-20
BERITA TERKAIT: Pembunuhan Shireen Abu Aqle oleh pasukan Israel harus diselidiki
Berita terkait: Indonesia mengecam penggunaan ‘kekuatan berlebihan’ Israel di Jenin

Diterjemahkan oleh: Michael Sheahan, Resinda S
Pengarang : Rahmat Nasushan
Hak Cipta © ANTARA 2023