Oktober 17, 2021

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Indonesia kemungkinan akan memberlakukan pembatasan yang lebih ketat pada hari Sabtu, kata SE Asia News & Top Stories

Sebagai negara terpadat di Asia Tenggara yang memerangi gelombang kedua infeksi virus corona, Indonesia diperkirakan akan memberlakukan pembatasan yang lebih ketat pada hari Sabtu, didorong oleh variasi delta yang sangat menular.

Seorang pejabat senior pemerintah yang berbicara dengan syarat anonim mengatakan langkah-langkah baru yang direncanakan akan mencakup Pembroken Pembrokeshire Kekiyatan Masjid (PPKM) Darurat, atau Pembatasan Operasi Umum Darurat, Jawa dan Bali.

Pembatasan terbaru sebelumnya dijadwalkan untuk dimulai tiga hari yang lalu, dan sekarang.

Presiden Joko Widodo telah menunjuk Menteri Kelautan dan Investasi Luhut Bond Zeidan sebagai koordinator darurat PPKM untuk Jawa dan Bali, kata juru bicara kementerian Jodi Maharti dalam sebuah pernyataan tadi malam. Mengomentari langkah-langkah baru Pemerintah-19 yang akan datang, pasangan itu mengatakan: “Pemerintah saat ini mengambil tindakan drastis. Pemerintah akan mengeluarkan pengumuman resmi.”

Dia tidak memberikan waktu untuk pengumuman itu, tetapi The Straits Times memahami bahwa itu mungkin akan datang besok.

Seorang legislator yang juga anggota komite kesehatan di parlemen mengatakan kepada SD secara terpisah melalui SMS bahwa langkah-langkah baru akan mengharuskan semua karyawan di sektor penting untuk bekerja dari rumah dan tidak diizinkan makan di restoran.

Saat ini, 25 persen karyawan perusahaan diperbolehkan bekerja dari kantor, dan restoran dapat beroperasi dengan kapasitas 25 persen.

MP mengatakan perjalanan udara domestik hanya akan diizinkan bagi mereka yang telah divaksinasi dan hasil tes dapat dihasilkan oleh kain reaksi berantai polimerase negatif.

Diskusi kemarin tentang pembatasan ketat yang direncanakan melihat beberapa kampanye dari kelompok bisnis yang menginginkan pembatasan jauh lebih lancar dari rencana semula.

Ini termasuk saran untuk mempertimbangkan kembali rencana tersebut dan mengeluarkan karyawan yang divaksinasi dari kantor, mengingat ekonomi dan bisnis yang sudah lemah tidak akan melihat penurunan produktivitas lebih lanjut. Juga dibahas apakah pusat perbelanjaan harus ditutup atau dibuka dengan batas kapasitas 25 persen.

READ  Indonesia batalkan tahun kedua haji ke Mekkah karena kekhawatiran COVID-19

Di bawah rezim kode warna Covit-19 saat ini, area yang terkena dampak terburuk adalah zona merah, yang tunduk pada kontrol ketat – kunci lokal atau mikro PPKM.

Daerah yang ditetapkan sebagai zona merah meliputi ibu kota Jakarta, sebagian Yogyakarta dan Kudas di Jawa, Pangalan di pulau Mathura, Bandung di Jawa Barat, dan sebagian Riya di Sumatera. Area dengan kasus Govit-19 yang lebih sedikit diberi label oranye atau kuning.

Banyak yang mengatakan sistem saat ini tidak lagi layak, dengan varian Delta mendorong Indonesia lebih dekat ke ambang “bencana Pemerintah-19”, kata Palang Merah kemarin.

Orang-orang Indonesia berkumpul di luar pusat vaksinasi Pemerintah-19 di Tangerang, pinggiran Jakarta, untuk memerangi epidemi kedua yang didorong oleh keragaman delta yang lebih menular di negara itu.  Indonesia diperkirakan akan memberlakukan aturan yang keras
Orang-orang Indonesia berkumpul di luar pusat vaksinasi Pemerintah-19 di Tangerang, pinggiran Jakarta, untuk memerangi epidemi kedua yang didorong oleh keragaman delta yang lebih menular di negara itu. Indonesia diperkirakan akan memberlakukan pembatasan ketat Pemerintah-19 pada hari Sabtu. Berbicara secara anonim, seorang pejabat senior pemerintah mengatakan langkah-langkah baru yang direncanakan akan mencakup Pemberlaguan Pembatason Kekiyatan Masjid (PPKM) Tarorat atau Pembatasan Operasi Umum Darurat, Jawa dan Bali. Presiden Joko Widodo telah menunjuk Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Bond Zeidan sebagai Koordinator Darurat PPKM untuk Jawa dan Bali, kata juru bicara kementerian Jodi Maharti dalam sebuah pernyataan tadi malam. Seorang anggota parlemen yang merupakan anggota Komite Kesehatan Parlemen mengatakan kepada The Straits Times bahwa semua pekerja di sektor yang tidak penting untuk langkah-langkah terbaru mungkin harus bekerja dari rumah dan makan di restoran. Foto: Agensi France-Press

Panitia Mitigasi Ikatan Dokter Indonesia, Minggu, mengimbau kepada pemerintah, khususnya di Pulau Jawa, untuk melakukan lockdown setidaknya selama dua minggu. Dikatakan penegakan hukum maksimum diperlukan karena meningkatnya jumlah kasus membebani rumah sakit.

“Lobi dan lorong rumah sakit telah diubah menjadi bangsal perawatan. Ruang gawat darurat telah digunakan sebagai ICU (unit perawatan intensif), yang berarti situasi kami sangat serius,” kata Gubernur DKI Jakarta Anees Baswadeen kepada TV, Minggu.

Dari total 10.448 bangsal terisolasi di rumah sakit di Jakarta, 9.787 atau 94 persen ditempati pada hari Senin, kata Anees. Menghimbau kepada seluruh warga Jakarta untuk menghindari perjalanan yang tidak perlu, gubernur mengatakan, “Ini bukan situasi di film. Ini nyata, rumah sakit kita menghadapi kondisi yang parah.”

Indonesia mencatat rekor baru infeksi virus corona harian pada hari Minggu, dengan lebih dari 21.000 orang sehingga jumlah negara itu menjadi lebih dari 2,1 juta. 57.138 orang tewas.

Seperti negara lain, penyebaran infeksi yang cepat akibat variasi delta membuat dokter di Indonesia kewalahan.