Mei 29, 2023

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Indonesia desak keyakinan agama untuk pertahankan perdamaian – Voice of Nigeria

Oleh Subairu Mohammed Abuja,



Duta Besar RI untuk Nigeria, Dubes Usra Harahab, mengimbau para pemeluk agama yang berbeda di dunia untuk menjaga perdamaian dan hidup rukun demi pembangunan sosial ekonomi global.

Hal itu disampaikannya di Abuja saat acara yang diselenggarakan KBRI dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Fitri.

Ini adalah semacam misi diplomatik yang bertujuan untuk menjaga persatuan negara yang berbeda, agama yang berbeda dapat hidup damai dan harmonis, terutama di Nigeria untuk menjadikan dunia tempat yang lebih baik untuk ditinggali, perbedaan agama dan budaya tidak memecah belah kita. Rasulullah Uzra Harahab menjelaskan.

Salah satu diplomat yang hadir dalam acara tersebut adalah Duta Besar Republik Mesir untuk Nigeria, Duta Besar Ihab Awab, Peristiwa semacam itu memperkuat hubungan budaya dan agama yang menjamin perdamaian dan koeksistensi.

Berbagai negara yang berbeda keyakinan dari Utara dan Selatan berkumpul untuk merayakan Sallah dengan komunitas diplomatik, yang maknanya adalah sebuah pertunjukan persatuan, sebuah pertunjukan kedekatan budaya yang melintasi garis depan agama dan budaya yang sekarang kita lihat di negara kami. Hidup adalah simbol persatuan yang mewakili komunitas diplomatik di Nigeriaā€¯. kurir Ihab Awab, dikatakan,

Orang-orang dari berbagai agama berkumpul untuk berkumpul selama perayaan Sallah untuk berbagi kegembiraan dan memperkuat perbedaan budaya mereka dengan tujuan memperluas warisan Indonesia.

Dominika Nwabufo

READ  6 tentara tewas dalam serangan di Papua, Indonesia