September 27, 2021

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Indonesia dan Amerika Serikat akan mengadakan latihan militer bersama terbesar dalam dua minggu

Tentara dari Indonesia dan Amerika Serikat berpartisipasi dalam latihan bersama.

Jakarta, Indonesia:

Ribuan personel militer dari Indonesia dan Amerika Serikat berpartisipasi dalam latihan bersama selama dua minggu, yang terbesar antara kedua negara.

Militer Indonesia mengatakan pada hari Rabu bahwa latihan, yang berfokus pada keamanan pulau, akan berlangsung di tiga lokasi di Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi dari 1 hingga 14 Agustus.

Sebagai bagian dari Latihan Armor Garuda tahunan yang diselenggarakan sejak 2009, 2.100 personel militer Indonesia dan 1.500 personel militer AS telah terlibat dalam pelatihan tersebut.

Tentara AS mendarat di Indonesia yang terinfeksi virus corona pada akhir Juli dan diuji untuk Pemerintah-19 pada saat kedatangan.

Latihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan hubungan kedua negara dan meningkatkan kemampuan kedua tentara, kata Kepala Staf TNI Angkatan Darat Antika Perkasa.

Mereka termasuk pelatihan lapangan, tembakan langsung, penerbangan dan pelatihan medis.

“Saya berharap para pemimpin TNI di masa depan dapat mengembangkan Armor Garuda sesuai dengan standar profesional dan internasional,” kata Perkasa.

Amerika Serikat memperkuat kehadirannya di kawasan Asia-Pasifik dan menarik sekutu ketika persaingan dengan China meningkat.

Meskipun hubungan keamanan yang kuat dengan Washington, Indonesia telah menyatakan keinginan untuk menjaga keseimbangan dalam hubungannya sebagai mitra ekonomi utama antara Amerika Serikat dan Cina.

Selama kunjungan ke Singapura pekan lalu, Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin mengatakan tuntutan regional Beijing di Laut China Selatan “tidak memiliki dasar dalam hukum internasional.”

Wakil Presiden AS Kamala Harris juga dijadwalkan mengunjungi Singapura dan Vietnam akhir bulan ini.

(Kecuali judul, cerita ini tidak diedit oleh staf NDTV dan diterbitkan oleh Syndicate Feed.)

READ  Gempa bawah laut mengguncang Indonesia; Tidak ada peringatan tsunami