Juli 30, 2021

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Indonesia buka lelang hulu dengan syarat lanjutan

Indonesia akan menawarkan enam modul hulu sebagai bagian dari putaran lisensi pertamanya pada tahun 2021 dengan persyaratan yang ditingkatkan untuk membantu menarik investasi baru. Secara signifikan, investor akan memiliki opsi untuk memilih antara perjanjian bagi hasil (PSC) baru dan PSC pemulihan biaya tradisional, yang telah diupayakan pemerintah dalam beberapa tahun terakhir.

Sebanyak enam wilayah kerja yang berlokasi di wilayah Sumatera Tengah, Sumatera Selatan, Jawa Barat dan Jawa Timur ditawarkan dalam Indonesia Petroleum Auction Round 2021.

“Pembagian bagi hasil yang lebih baik telah diumumkan untuk blok-blok ini berdasarkan risiko geografis, infrastruktur, dan sumber daya, dengan peran kontraktor yang sedikit lebih tinggi dalam pengembangan gas di semua kategori risiko dibandingkan dengan pengembangan minyak,” kata Wakil Presiden Pradeep Pandey kepada Energy Voice.

“Tidak mengherankan bahwa amandemen lain pada persyaratan keuangan tampaknya menghidupkan kembali investasi dan produksi Indonesia,” tambah Pandey.

Pandey mengatakan minyak bumi angsuran pertama (FDP) 20% hingga 10% dan pemulihan biaya yang lebih tinggi dapat berdampak signifikan pada minat kontraktor dan ekonomi inovasi potensial dari modul ini.

Empat blok akan ditawarkan melalui mekanisme penawaran langsung: South CBB Coast West Rio, Pantai Sumbaxel Sumatera Barat, Pantai Rangas Banten dan Jawa Barat, serta Laut Lyman dan Laut Jawa Timur.

Keempat blok tersebut cukup berbahaya, dengan total recovery 241,9 juta barel minyak dan 592,09 miliar kaki kubik gas, kata Pandey.

Sisanya dua blok, Merangin III Pesisir Sumatera Selatan, serta Zambi dan Laut Gangga Utara Jawa Timur akan ditawarkan melalui lelang reguler, kata Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral kemarin.

Kedua modul tersebut diperkirakan memulihkan total 676 juta barel minyak, dan mereka berasal dari daerah yang kurang berbahaya, menunjukkan jumlah pemerintah yang sedikit lebih tinggi dalam membagi pemulihan biaya ke BSC, kata Pandey.

READ  Pekerja di sebuah perusahaan farmasi Indonesia ditangkap karena 'menggunakan kembali' kain koboi Indonesia

Lebih banyak hektar lahan diharapkan akan disediakan dalam beberapa bulan mendatang.

Demi kepentingan penelitian, syarat dan ketentuan yang direvisi terkait dengan bonus tanda tangan yang dapat ditawar tidak wajib untuk memberikan areal studi untuk tahun kontak ketiga, serta fleksibilitas pilihan antara BSC pemulihan biaya dan BSC total split, yang dapat berdampak positif, kata Pandey. .

Perpecahan total dan pemulihan biaya

Ketika Jakarta memperkenalkan B.Sc. yang terpisah secara massal pada tahun 2017, B.Sc. pemulihan biaya tradisional. Perusahaan energi besar internasional yang beroperasi di Indonesia, seperti Chevron, Inpex, Konoko Philips, dan PP, enggan beralih ke kesepakatan baru yang dianggap berisiko dan untung rendah. Model split total tidak terlalu populer di sebagian besar jurusan di Indonesia. Pengenalannya menggarisbawahi upaya pemerintah untuk membatalkan perjanjian pemulihan biaya tradisional, yang menurut nasionalis mendukung perusahaan minyak asing.

Eni Italia lebih fleksibel dan bersedia menerima lebih banyak risiko, luar biasa dan menganut model split keseluruhan.

Pemerintah mengatakan model split total akan meningkatkan efisiensi dan mengurangi biaya pemerintah. Namun dalam banyak kasus, pemulihan biaya lebih menguntungkan bagi investor daripada BSE, yang memungkinkan kontraktor untuk memulihkan biaya yang hilang sebelum berbagi pendapatan dengan pemerintah dan umumnya mencegah mereka menarik investasi hulu.

Model pemisahan total menggunakan persentase persentase bagian produksi variabel pada basis lapangan per minggu, dengan pemisahan geser ke atas atau ke bawah tergantung pada berbagai faktor, termasuk harga minyak global, tingkat produksi, jenis lapangan, substruktur dan posisi yang tersedia. . Karbon dioksida.

Tantangan terbesar bagi Indonesia adalah menciptakan rezim yang mampu bersaing dengan dolar investasi regional dan global.

Direkomendasikan untukmu

READ  Bagaimana chatbot Indonesia menggunakan media sosial untuk mengelola bencana

Konoco Phillips bisa berjuang mencari pembeli aset Indonesia senilai $1,5 miliar