April 23, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Indonesia akan meluncurkan pertukaran crypto pada bulan Juli: Laporan

Indonesia akan meluncurkan pertukaran crypto pada bulan Juli: Laporan

Pemerintah Indonesia bergerak maju dengan rencananya untuk meluncurkan pertukaran cryptocurrency nasional dan berharap untuk meluncurkan platform tersebut dalam beberapa minggu mendatang.

Otoritas Regulasi Perdagangan Berjangka Komoditi Indonesia (CFTRA), juga dikenal sebagai Poppet, berencana untuk meluncurkan pertukaran crypto nasional pada Juli 2023, kantor berita lokal Tempo melaporkan. dilaporkan Pada 14 Juli.

Presiden Bappebti Didid Noordiatmoko mengatakan bahwa semua transaksi cryptocurrency hanya akan diizinkan menggunakan bursa nasional.

“Kemarin kita menyepakati aturan pasar saham,” kata pejabat tersebut saat membahas prosedur Know Your Customer (KYC). Didit juga mencatat bahwa perdagangan di bursa akan ditawarkan melalui aplikasi terintegrasi yang telah diuji oleh CFTRA.

“Kemarin kami melakukan tes integrasi sistem antara pedagang, bursa, kliring dan penyimpanan,” kata Didit, menurut kantor berita.

Pejabat itu mencatat bahwa Bappebti berencana untuk membatasi penjualan cryptocurrency ke bursa lokal sambil menjaga agar sejalan dengan perkembangan pasar internasional. Ini termasuk pertanyaan tentang harga crypto, jika Wayang menyetujuinya, tambah laporan itu.

Babbepti juga memberi pengarahan kepada Menteri Perdagangan Zulkipli Hasan tentang perkembangan tersebut. Didit mengatakan, jika tidak ada instruksi lain, Bappebti akan menandatangani izin yang akan memberi waktu sebulan kepada pedagang berlisensi untuk bergabung di bursa.

Terkait: Turis tidak senang dengan larangan pembayaran crypto di Bali

Seperti yang diumumkan sebelumnya, Kementerian Perdagangan Indonesia bertujuan untuk meluncurkan pertukaran cryptocurrency nasional pada Juni 2023. Target sebelumnya adalah Desember 2022, tapi Proyek itu tertunda.

Pemilik perusahaan telekomunikasi yang didukung negara di Indonesia meluncurkan inisiatif tersebut pada tahun 2021 Itu mengumumkan usaha patungan dengan Binance untuk meluncurkan pertukaran cryptocurrency bersama. Pada akhir 2022, Binance meningkatkan sahamnya di Tokocrypto, pedagang aset kripto Indonesia.

READ  Adegan makanan bawah tanah Indonesia di Bay Area sedang berkembang

Kumpulkan artikel ini sebagai NFT Bantu lestarikan momen ini dalam sejarah dan tunjukkan dukungan Anda untuk jurnalisme independen di ruang crypto.