Juli 30, 2021

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Indonesia akan melarang masuknya orang asing

JAKARTA – Indonesia akan mencegah pengunjung asing yang belum divaksinasi COVID-19 masuk ke negara itu, kata kelompok kerja pemerintah, Minggu.

Orang asing yang masuk ke negara itu harus menunjukkan sertifikat vaksinasi dan tes PCR negatif. Pengamat akan diisolasi selama delapan hari – dari lima hari sebelumnya – selama waktu itu dua tes PCR negatif akan diperlukan.

Pengecualian tersedia untuk pejabat pemerintah dan duta besar, serta mereka yang berada di bawah pengaturan koridor perjalanan. Indonesia memiliki pengaturan perjalanan bilateral dengan Uni Emirat Arab, China, Korea Selatan dan Singapura.

WNI yang tidak pulang akan menerima rekaman setelah tes negatif melalui PCR dikenakan isolasi yang sama.

Gugus tugas tidak memberikan garis waktu untuk kegiatan baru. Namun seorang pejabat dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, yang mengawasi kontrol sosial yang ketat di pulau Jawa dan Bali, mengatakan itu akan berlaku mulai Selasa sebelum Minggu.

Indonesia mencegah orang asing bepergian di wilayah Indonesia tanpa izin tinggal yang sah atau beberapa jenis visa.

“Kami sudah memahami semakin banyaknya kasus COVID-19 dan kasus baru yang terus menyebar di berbagai negara, sehingga pemerintah menambahkan pengaturan khusus untuk melindungi WNI dari kasus impor,” kata Ketua COVID-19 Kani Varsito dalam konferensi pers di Minggu menangani gugus tugas.

Langkah baru itu “berusaha menerapkan peraturan kesehatan yang ketat bagi pelancong internasional untuk memantau, mengendalikan, dan mengevaluasi prevalensi kasus COVID-19, termasuk variasi delta,” katanya.

Pengumuman tersebut mengikuti pembatasan ketat pada perjalanan domestik yang diumumkan Kamis. Beberapa pemudik jarak jauh, termasuk pesawat, bus, dan kereta api, harus divaksinasi COVID-19.

Larangan tersebut, yang diumumkan pada hari Minggu, mengatakan Indonesia “di ambang bencana COVID-19” dalam kata-kata Palang Merah. Kasus harian selama sembilan hari terakhir telah melampaui 20.000, mencapai rekor harian lainnya pada hari Sabtu. Sebanyak 27.233 kasus baru dilaporkan pada hari Minggu, dan jumlah kematian mencapai rekor baru 555.

READ  Polisi Indonesia membubarkan rapat umum tersebut setelah melanggar truk polisi pappuvan Pengunjuk rasa

Munculnya peristiwa baru telah disalahkan pada variasi delta. Ledakan Penelitian Scripps di Amerika Serikat Menurut portal info, Indonesia memiliki tingkat penyebaran keseluruhan 22% di atas delta. Situs ini mendefinisikan ini sebagai “rasio baris dengan B.1.617.2”. [delta’s scientific name] Untuk semua rekaman yang dikumpulkan sejak B.1.617.2 diidentifikasi di lokasi itu. “

Laporan Tambahan Ismi Tamayanti.