Januari 28, 2023

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Indonesia, 2 Filipina ditangkap karena memiliki senjata

Zamboanga. Pada Sabtu, 7 Januari, polisi menangkap seorang warga negara Indonesia dan dua warga Filipina di Kampung Naluz, Kiamba, Sarangani, karena mengangkut senjata laras panjang. Sebuah photobook menunjukkan beberapa senjata yang disita dimasukkan ke dalam tas troli oleh seorang Indonesia. (Sunstar Zamboanga)

Seorang warga negara Indonesia dan dua warga Filipina ditangkap oleh pihak berwenang di provinsi Sarangani saat membawa senjata api berkekuatan tinggi, kata polisi pada Sabtu, 7 Januari 2022.

Kolonel Polisi Richard Vercelles, kepala operasi Komando Polisi Daerah-Mindanao Barat, mengidentifikasi yang ditangkap sebagai Anton Kobay (29) Indonesia dan Michael Dino (25) dan Jimmy Albolte (53) sebagai dua orang Filipina.

Vercelles mengatakan para tersangka ditangkap pada Sabtu pukul 05.05 pagi di desa Naluz, Kiamba, Sarangani.

Personel RMFB-Soccsksargen sedang berjaga di pos pemeriksaan ketika mereka menghentikan sepeda roda tiga yang dikendarai Abolde dengan Kobe dan Dino di dalamnya, kata Versals.

Ia mengatakan, saat pemeriksaan, polisi mencatat Kobayi kebingungan saat memegang tas trolinya.

“Ketika petugas menanyakan isinya, dia (Kobe) tidak menjawab, malah dia sendiri yang membukanya, yang berisi lima magasin senapan panjang dan popor senapan yang bisa dilepas,” katanya.

Kobe ditangkap setelah gagal menunjukkan dokumen apa pun untuk kepemilikan senjata tersebut.

Versailles mengatakan tas troli lain ditemukan di pembawa belakang sepeda roda tiga dan ketika dibuka, ditemukan lima senjata dengan magasin dan potongan senjata yang dapat dilepas tanpa dokumen apa pun.

Sebanyak 10 senapan AR-15 kaliber 0,9 milimeter, 20 magazen baja, dan 10 pucuk senapan yang dapat dilepas ditemukan dari ketiganya, katanya.

Vercelles mengatakan mereka telah ditahan di Kantor Polisi Kota Giamba dan diperkirakan akan didakwa. (Sunstar Zamboanga)

READ  Indonesia C. Bank melihat tekanan terhadap rupee bersifat sementara-otoritatif