Maret 1, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

india telah mengincar wisatawan Asia-Pasifik di pameran pariwisata yang berbasis di India

india telah mengincar wisatawan Asia-Pasifik di pameran pariwisata yang berbasis di India

JAKARTA (ANTARA) – india berpartisipasi dalam pameran PATA Travel Mart di New Delhi, India, untuk menarik lebih banyak wisatawan dari negara-negara di kawasan Asia-Pasifik, kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaka Uno.

“Keikutsertaan kita dalam pameran pariwisata seperti PATA Travel Mart ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia,” kata Menkeu dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Diluncurkan oleh Pacific Asia Travel Association (PATA), PATA Travel Mart merupakan pameran pariwisata yang mempromosikan destinasi pariwisata di kawasan Asia-Pasifik dengan mempertemukan penyedia layanan pariwisata dan calon pelanggannya.

Negara-negara di Asia-Pasifik memberikan kontribusi terbesar terhadap jumlah wisatawan mancanegara Indonesia.

Hingga Agustus tahun ini, 5,3 juta wisatawan kawasan Asia Pasifik memilih Indonesia sebagai tujuan wisatanya.

Deputi Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ni Made Ayu Marthini menyebut pameran edisi tahun ini yang digelar pada 4-6 Oktober ini merupakan acara istimewa karena merupakan pameran pertama yang digelar secara offline. Penyebaran internasional Covid-19.

Berita terkait: Indonesia menjalin kerja sama pariwisata dengan PATA, UNWTO

“Ini merupakan pameran offline pertama sejak tahun 2019, dan menjadi inspirasi bagi kami untuk kembali membuktikan eksistensi pariwisata Indonesia di kawasan Asia Pasifik,” tandasnya.

Martini mencatat, pameran business-to-business memberikan kesempatan bagi pemerintah Indonesia untuk menyoroti daya tarik destinasi pariwisata Indonesia.

Ia berharap dengan penandatanganan perjanjian bisnis dengan peserta internasional, perusahaan pariwisata Indonesia yang berpartisipasi dalam acara tersebut akan mendapatkan hasil yang diharapkan.

Pada PATA Travel Mart 2023, Kementerian menggandeng Indonesia Inbound Tour Operators Association (IINTOA) untuk peserta dari Indonesia.

Agen perjalanan wisata yang tergabung dalam IINTOA memanfaatkan acara tersebut dengan maksimal untuk mempromosikan berbagai paket wisata Indonesia terkait lima destinasi wisata super prioritas Indonesia.

READ  KB Kookmin Bank telah menandatangani perjanjian bisnis dengan Grup Indika di Indonesia

Berita terkait: Presiden Jokowi Instruksikan Para Menteri Siapkan Dana Pariwisata di Indonesia

Berita terkait: Pariwisata berkelanjutan telah menjadi tren pariwisata saat ini: Menteri

Diterjemahkan oleh: Sinda A, Tegar Nurpitra
Redaktur : Uni Arisanti Sinaga
Hak Cipta © ANTARA 2023