Juni 20, 2021

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Grup Pemantau Indonesia mengkaji perjanjian Kozak-Tokopedia

Perusahaan Indonesia yang putus asa mengatakan ingin melihat hubungan yang membuat sejarah antara dua perusahaan baru di negara itu untuk melindungi dari monopoli.

Sebagai Berita AS dan Laporan Dunia Menulis pada Kamis (20 Mei) bahwa KPPU berencana untuk menjajaki hubungan multi-miliar dolar antara e-company. Tocopedia Dan Ride-Hello dan Perusahaan Pembayaran Kojek, Kesepakatan terbesar dalam sejarah negara.

Akhirnya, merger tersebut akan membentuk Grup Koto, perusahaan swasta terbesar di kawasan, yang menyediakan satu bisnis – antara lain – transportasi antar kurir, layanan keuangan, belanja online, dan pengiriman makanan. Tidak ada perusahaan yang menanggapi permintaan komentar, kata cerita itu.

“KPTU mengatakan GoTo Group akan mempertimbangkan kembali fokusnya untuk fokus pada berbagai pasar terkait dalam ekosistem dan pada praktik monopoli atau persaingan usaha tidak sehat yang mungkin timbul setelah transaksi.

Perusahaan mengatakan transaksi pasar digital biasanya melibatkan analisis efek jaringan yang kompleks. Setelah panel GoTo disiapkan, KPPU mengundang pemilik usaha lain dan masyarakat untuk melaporkan pelanggaran aturan persaingan usaha.

Meski KPPU telah menetapkan bahwa merger tersebut akan mengakibatkan persaingan bisnis yang tidak sehat, US News melaporkan bahwa mereka tidak akan menggagalkan kesepakatan tersebut. Sebaliknya, GoTo Group akan disarankan untuk menyesuaikan operasinya untuk mempromosikan persaingan yang sehat.

Selain membuat apa yang disebut Super App dan meluncurkan perusahaan terbesar di kawasan ini, tautan ini adalah yang terbesar di antara dua situs web yang berbasis di Asia. Kozakin Andre Solistio Sebagai CEO GoTo Group, dia akan mengawasi perusahaan yang baru didirikan, sambil terus mengarahkan keuangan dan layanan keuangan di bawah merek baru GoTo Financial. Sementara itu, Presiden Tokopedia Patrick Hai Menjadi ketua GoTo Group. Kevin Aluvi akan tetap menjabat sebagai CEO Kozak, dan William Tanuvijaya akan menjadi CEO Tokopedia.

READ  Pihak berwenang memperingatkan orang-orang untuk tidak mengurangi pertahanan anti-virus saat Indonesia mencoba membantu India - Senin, 17 Mei 2021

“Tujuan kami selalu menciptakan perusahaan yang menciptakan dampak sosial, menyeimbangkan sektor olahraga untuk usaha kecil dan memberi konsumen akses yang sama ke barang dan jasa di seluruh negeri,” kata Tanuvijaya awal pekan ini, dengan alasan bahwa merger akan berlanjut. Perekonomian Indonesia dan dunia pasar digital yang luas membuatnya dapat diakses oleh semua orang.

——————————

Data Bymonds Baru: STUDI PEMBAYARAN CRYPTOCURRENCY – Mei 2021

Tentang studi: Konsumen A.S. melihat cryptocurrency lebih dari sekadar penyimpan nilai: paket 46 juta mengatakan berencana menggunakannya untuk membayar segalanya mulai dari layanan keuangan hingga bahan makanan. Dalam Laporan Pembayaran Cryptocurrency, PYMNTS memeriksa 8.008 pengguna dan non-pengguna cryptocurrency di Amerika Serikat, cara mereka berencana untuk membeli crypto, crypto mana yang akan mereka gunakan – dan bagaimana penerimaan pedagang memengaruhi pilihan bisnis dan pengeluaran konsumen.