September 28, 2021

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Duta Besar Palestina menyambut baik bantuan Indonesia untuk pembangunan rumah sakit

Atas nama Palestina dan Pemerintah Palestina, kami mengucapkan selamat atas semua dukungan dan motivasi untuk kemerdekaan Palestina. Terima kasih orang Indonesia.

JAKARTA (Andara) – Duta Besar Indonesia untuk Palestina Zuhair al-Shun pada hari Selasa mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia atas dukungan mereka kepada masyarakat Indonesia untuk perjuangan Palestina dan untuk membantu membangun Rumah Sakit Hebron di Indonesia. “Atas nama Palestina dan Pemerintah Palestina, kami mengucapkan selamat atas semua dukungan dan motivasi untuk kemerdekaan Palestina. Terima kasih rakyat Indonesia,” kata Al-Shun saat menerima bantuan pembangunan bangsa Indonesia. Rumah Sakit Hebron di Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Dia mengatakan Rumah Sakit Hebron akan membantu membuat orang Palestina bahagia. Ia menambahkan, dukungan dan dorongan dari masyarakat di seluruh dunia akan menginspirasi semangat rakyat Palestina untuk memperjuangkan kebebasannya.

Dia menekankan bahwa Palestina tidak akan pernah meninggalkan tanah air mereka dan akan berjuang untuk merebut kembali hak yang mereka nikmati.

“Berita menyebar di media sosial tentang apa yang terjadi di Gaza, Yerusalem, dan wilayah lain; Kami adalah orang Palestina (kami menyatakan dan bersikeras bahwa kami tidak akan meninggalkan tanah Palestina). Kami akan terus memperjuangkan kemerdekaan Palestina, ”ujarnya.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah memberikan bantuan kemanusiaan senilai Rs 19,3 miliar kepada Al Shun untuk membangun Rumah Sakit Hebron Indonesia (RSIH) di Palestina.

Sebelumnya, pada Senin (24 Mei 2021), Pdt. Ustad Adi Hidayat mendonasikan bantuan kemanusiaan senilai Rp14,3 miliar kepada warga Palestina melalui MUI. Bantuan ini akan digunakan untuk pembangunan rumah sakit.

Pasca penyerahan kode tahap pertama, MUI dan tim pembangunan rumah sakit akan terus melakukan kegiatan penggalangan dana dan secara bertahap mencairkan dana yang terkumpul ke Palestina. (INE)

READ  Dalam foto: WNI merayakan HUT ke-76 di Abu Dhabi - Berita

Berita Terkait: Masalah Palestina seharusnya tidak memecah belah orang Indonesia: Nasir

Berita Terkait: Kehidupan warga Palestina penting bagi Indonesia, negara yang menginginkan perdamaian dunia

Diedit oleh INE