Oktober 8, 2022

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Dubes RI Minta Ketua Menteri Haryana Perkuat Hubungan

Chandigarh, 31 Agustus (SocialNews.XYZ) Duta Besar india untuk India Ina Hagniningtias Krishnamurthy bertemu dengan Ketua Menteri Haryana Manohar Lal Khattar pada hari Rabu dan membahas isu-isu terkait dengan penguatan hubungan bilateral.

Sebuah pernyataan resmi yang mengutip menteri utama mengatakan India dan Indonesia telah berbagi ikatan budaya dan komersial yang erat selama dua ribu tahun.

“Kami mengundang investasi di sektor-sektor seperti farmasi, FMCG (fast moving consumer goods), medis dan sektor komoditas lainnya agar pertumbuhannya bisa dipercepat untuk pertumbuhan bersama,” kata Krishnamurthy.

Ketua Menteri mengatakan: “Di antara berbagai model bisnis seperti B2B, G2G dan B2G, kami percaya model H2H berfungsi, dari hati ke hati.”

Dia meyakinkan Krishnamurthy bahwa kemungkinan menjajaki bidang investasi lainnya akan dibahas dalam rangkaian pertemuan lain di tingkat eksekutif dari kedua ujungnya.

Dia mengundang Indonesia untuk menjadi bagian dari Geetha Mahotsav dan Suraj Craft Mela yang diadakan masing-masing di Kurukshetra dan Surajkund setiap tahun.

Ketua Menteri mengatakan bahwa Indonesia memiliki ikatan budaya yang panjang dengan India dan ACW berharap dapat mengembangkan hubungan sebagai mitra di berbagai bidang yang akan memastikan saling menguntungkan.

Dubes mengapresiasi kontribusi Menkeu dalam menjadikan Haryana sebagai pusat olahraga. Ia mengatakan akan menantikan program pertukaran olahraga karena pemain Indonesia di masa depan terampil dalam bulu tangkis dan tenis meja.

Menkeu dan Dubes juga membahas kemungkinan menjalin hubungan sister-sister antara Haryana dan Indonesia.

Sumber: IANS

Dubes RI Minta Ketua Menteri Haryana Perkuat Hubungan

Tentang Kobe

Kobi Atusumilli adalah seorang programmer. Dia adalah editor SocialNews.XYZ dan presiden AGK Fire Inc.

READ  GMR Divestasi 30% Saham Penambang Batubara Indonesia: The Tribune India

Dia menikmati merancang situs web, mengembangkan aplikasi seluler, dan menerbitkan artikel berita tentang urusan terkini dari berbagai sumber berita terkemuka.

Saat menulis, dia suka menulis tentang politik dunia saat ini dan film India. Rencana masa depannya termasuk menjadikan SocialNews.XYZ sebagai situs berita tanpa bias atau penilaian.

Dia dapat dihubungi di [email protected]