Desember 5, 2022

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Dailybox memperluas bisnis ke Singapura, menawarkan berbagai masakan Indonesia

Tempo.co, Jakarta – Dailybox, startup restoran online asal Indonesia, membuka dapur baru di Singapura. Beragam masakan Indonesia kini bisa dipesan melalui layanan pesan antar GrabFood di Singapura.

CEO Dailybox Group Kelvin Subowo menjelaskan, keputusan ekspansi bisnis ke Singapura karena ketergantungan Singapura pada layanan pesan-antar makanan. Studi tersebut menunjukkan bahwa pada tahun 2021, hampir setengah dari populasi Singapura, atau sekitar 2,5 juta orang, akan menggunakan layanan pesan-antar makanan di negara tersebut.

Jumlah ini diperkirakan akan meningkat menjadi 3,6 juta pada tahun 2025. Selain itu, konsumen di bagian barat negara-kota tersebut dikatakan lebih menyukai variasi makanan non-lokal.

“Jurong adalah salah satu daerah yang paling padat penduduknya. Sayangnya, pedagang F&B di lokasi ini tidak berbeda. Untuk memenuhi permintaan konsumen, Dailybox bergabung dengan rantai pasokan dan menjadi salah satu pedagang F&B di kawasan kota,” kata Kelvin di Jumat, Oktober. 21 kata. .

Head of Product Dailybox Group Arkad Fadilla mengatakan dengan pembukaan baru ini, ia dapat memperkenalkan makanan Indonesia kepada masyarakat Singapura yang tidak hanya nasi goreng atau sate ayam. “Dailybox Jurong menampilkan banyak masakan Indonesia terbaik dari daerah Padang, Manado, Bali, Lombok dan Jawa,” katanya.

Dailybox tersedia di Supply Chain City, Jurong. Menawarkan lebih dari 20 menu dari berbagai daerah di Indonesia, yaitu Berkemah Dongcheng Jawa Tengah, ayam woku Dan kaya-kaya Dari Manado, saus ikan Dari Sumatera, ke sayur pakwan Dan Tempe Mendon Dengan berbagai abu tradisional.

“Untuk warga Singapura yang menyukai sayuran, kami perkenalkan Beezel Hidangan dengan saus kacang Jawa. Kami juga punya ayam thaliwang Pasti disukai pecinta makanan pedas dari Lombok,” kata Arcot.

READ  4.000 eksemplar Alquran disita dari Indonesia

Didirikan pada tahun 2018, Dailybox menciptakan menu nasi dengan hidangan Indonesia dan internasional. Ini memulai debutnya sebagai penyedia kotak nasi sebelum mengadopsi bisnis dapur awan dan bermitra dengan penyedia layanan pengiriman makanan.

diantara

Klik di sini untuk mendapatkan update berita terbaru Tempo di Google News