Oktober 18, 2021

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Carsom perusahaan lelang mobil Indonesia P.T. Koleksi Universal | Uang

Investasi UC memungkinkan Carsome menggandakan omzet kendaraannya di Indonesia.  - Gambar milik Carsome
Investasi UC memungkinkan Carsome menggandakan omzet kendaraannya di Indonesia. – Gambar milik Carsome

KUALA LUMPUR, 6 Juli – Perusahaan jasa lelang mobil dan motor offline yang berbasis di Jakarta, B.T. Carsom, platform e-commerce mobil terintegrasi terbesar di Asia Tenggara, telah mengakuisisi saham di Universal Collection (UC).

Selain di Jakarta, UC memiliki cabang di Tangerang Selatan, Bandung, Yogakarta dan Malang.

“Ini menandai investasi pertama Garsom di Asia Tenggara pada tahun 2021, dengan sejumlah investasi strategis dan merger dan akuisisi besar yang direncanakan untuk masa depan,” katanya dalam sebuah pernyataan hari ini.

Investasi UC di Indonesia memungkinkan Carsome untuk menggandakan volume transaksi kendaraannya dan mendekatinya untuk mewujudkan visinya menciptakan ekosistem mobil bekas online yang terintegrasi secara regional dan menyeluruh untuk distributor dan konsumen.

UC mentransaksikan 30.000 kendaraan pada tahun fiskal 2020, memungkinkan pemasoknya mengakses kumpulan besar permintaan melalui Carsom.

Carsom terus berkembang dari kekuatan ke kekuatan, dengan perusahaan mencatat lebih dari 9.000 transaksi mobil bekas per bulan atau lebih dari 100.000 per tahun pada April 2021.

Perusahaan melaporkan pendapatan sekitar $800 juta (RM3,3 miliar) per tahun di seluruh Asia Tenggara, dan berada di jalur untuk mencapai $1 miliar tahun ini. – Bernama

READ  Pertandingan sepak bola Indonesia disetujui tetapi para ahli mencari aturan yang lebih ketat, SE Asia News and Top Stories