Juli 30, 2021

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Buccaneer telah meningkatkan IPO menjadi $ 1,5 miliar, masalah terbesar di Indonesia

Bagan ini, diambil pada 14 Juli 2021, menunjukkan penggunaan perusahaan e-commerce Indonesia Buccaneer pada ponselnya di sebelah logonya. REUTERS / Florence Lo / Ilustrasi

SINGAPURA, 16 Juli (Reuters) – Perusahaan e-commerce Indonesia Pukalabag telah meningkatkan ukuran IPO sekitar sepertiga menjadi $ 1,5 miliar, menggarisbawahi meningkatnya permintaan dari investor untuk masalah lokal terbesar di negara itu.

Hingga beberapa bulan lalu, perusahaan e-commerce nomor 4 Buccaneer dan unicorn teknologi pertama di Indonesia yang meluncurkan IPO-nya diperkirakan hanya mengumpulkan $300 juta. Itu naik menjadi $ 800 juta dan $ 1,13 miliar minggu lalu, dengan investor berteriak untuk bagian dari perusahaan. Baca selengkapnya

Daftar tersebut muncul pada saat permintaan epidemi sedang booming di pasar e-commerce Indonesia senilai $40 miliar. FocalBook berfokus pada usaha mikro, kecil dan menengah karena bersaing dengan pesaing utama seperti Tocopedia, Sea Limited (SE.N) Shapiro dan Lasada Alibaba.

Singapore Sovereign Investor GIC (GIC) tidak memiliki wewenang untuk berbicara secara terbuka tentang masalah ini di antara para pendukungnya.

Tidak ada tanggapan segera atas permintaan Reuters yang dikirim ke Buccaneer.

Sumber mengatakan IPO dapat dihargai di ujung atas kisaran harganya masing-masing Rs 750 dan Rs 850.

Buku pesanan yang berakhir pada hari Senin sudah dalam kisaran harga ganda, kata sumber, menaikkan IPO menjadi $ 1,5 miliar atau maksimum 25% dari nilai pasarnya.

Buccaneer akan meluncurkan pasarnya pada 6 Agustus, memulai sektor IPO yang lesu di ekonomi terbesar di Tenggara itu.

Koto, afiliasi dari Tocopedia dan perusahaan perjalanan dan pembayaran Kozak, juga merencanakan IPO. Koto mengharapkan untuk mengumpulkan setidaknya $ 2 miliar dalam pendanaan pra-IPO selama beberapa bulan ke depan, diikuti oleh daftar lokal.

READ  Perkembangan mata GTX di Indonesia, Vietnam

Peluncuran Pugalbak dan Koto akan meningkatkan pasar IPO sederhana yang sudah lama ada di Indonesia, yang semakin mandek selama epidemi. Data refinitive menunjukkan bahwa IPO mengumpulkan $ 470 juta lebih dari setengahnya pada tahun 2020.

Laporan oleh Ansuman Dhaka; Disusun oleh Ed Davis

Standar kami: Prinsip Yayasan Thomson Reuters.