Juni 14, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Bitcoin Indonesia, 500 Barang Lain Yang Diklasifikasikan Sebagai Komoditas |  CryptoTvplus

Bitcoin Indonesia, 500 Barang Lain Yang Diklasifikasikan Sebagai Komoditas | CryptoTvplus

Ada pemerintah Indonesia Diterbitkan Daftar lebih dari 500 cryptocurrency, mengklasifikasikannya sebagai komoditas. Daftar yang diumumkan oleh Bappebti, CFTC AS versi Indonesia, termasuk Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Litecoin (LTC), Sandbox (SAND), Ripple (XRP), Polkadot (Dot), Cardano (ADA). , dan Solana (SOL) adalah salah satu cryptocurrency yang terdaftar.

Klasifikasi Indonesia datang beberapa minggu setelah Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC). Bernama Beberapa cryptocurrency terdaftar sebagai sekuritas oleh Indonesia. Otoritas AS terlibat dalam pertarungan hukum dengan beberapa perusahaan crypto, yang membuatnya mempertimbangkan deskripsi lengkap cryptocurrency berlabel yang berbeda dari klasifikasi yang diberikan oleh pemerintah Indonesia.

Pengumuman oleh otoritas pengatur Indonesia Poppetti menandai perjalanan panjang negara tersebut untuk mendukung pasar crypto. Pada tahun 2022, Kementerian Perdagangan dan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi Indonesia Dikonfirmasi Dukungan mereka untuk pertukaran crypto memasuki negara mengatakan bahwa warga negara harus menjadi bagian penting dari struktur kepemimpinan lembaga tersebut.

Di minggu pertama tahun 2023, sebagai negara Asia dinyatakan Ini akan meluncurkan pertukaran crypto nasional. Menurut laporan tersebut, bursa akan beroperasi sebelum pengalihan kendali penuh dan pengelolaan semua aset kripto dari Poppetty ke Otoritas Jasa Keuangan.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan Didit Nurdiatmoko mengatakan, Bappebti, anak usaha OJK, akan diizinkan mengelola bursa selama dua tahun sebelum transisi.

Juga, Ritwan Kamil, Gubernur Pemerintah Provinsi Jawa Barat Indonesia, berpartisipasi Acara Bitcoin 2023 yang baru saja selesai di Miami menunjukkan dukungannya untuk Bitcoin.

Dia juga meminta para pemimpin dunia untuk mencoba memahami teknologi untuk memberlakukan undang-undang dan kebijakan yang berpihak pada negaranya masing-masing.

Pertanyaan di benak para penggemar kripto adalah: Bisakah BTC dan mata uang kripto lainnya diklasifikasikan sebagai komoditas atau sekuritas? Apa implikasi dari setiap klasifikasi?

READ  Indonesia buru Bjorga, peretas yang jual 1,3 miliar data pengguna kartu SIM, ejek pihak berwenang

Baca selengkapnya;

Crypto.com merencanakan lab inovasi berbasis Web3 di Singapura