April 25, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Angkatan Laut Indonesia membantu memadamkan api yang berkobar di Balkar Sumatera

Angkatan Laut Indonesia membantu memadamkan api yang berkobar di Balkar Sumatera

Atas perkenan Angkatan Laut Indonesia

Diposting pada 26 September 2023 pukul 13.40

Administrator Maritim

Pada hari Minggu, satuan TNI Angkatan Laut dan Tim Pencarian dan Pertolongan Gabungan Indonesia merespons kebakaran di kapal tersebut. Kekuatan Laut III Di lepas pantai Pulau Tangil, di ujung tenggara Sumatera.


Minggu pagi, Kekuatan III Dia berencana singgah di pelabuhan Bukit Assam untuk memuat batu bara. Pukul 08.30 terjadi kebakaran di ruang mesin.


TNI Angkatan Laut memberangkatkan kapal patroli KRI Gila dan perahu respon Sea Rider ke tempat kejadian. Sebanyak 26 personel, termasuk personel Akademi Maritim AMI Madden, dua teknisi pihak ketiga, dan lima taruna berhasil diselamatkan dengan selamat. Satu orang mengalami luka bakar ringan.




Gambar milik TNI Angkatan Laut


Korban selamat terdampar di pantai Bukit Asam, namun kapten dan beberapa awak kapal kembali ke kapal untuk membantu upaya penyelamatan dan menjamin keselamatan kapal. Karena kebakaran, itu Kekuatan III Tidak ada listrik.


Upaya pemadaman kebakaran berlanjut hingga hari Minggu, dibantu oleh air dingin dari tiga kapal tunda tanggap.


Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, namun TNI AL dalam siaran persnya menyebutkan diduga berasal dari ledakan mesin diesel.

READ  Tencent Cloud China meluncurkan pusat data pertama di Indonesia