Mei 29, 2023

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Anggota parlemen Indonesia: Sedikit uang ‘haram’ tidak apa-apa, tapi jangan terlalu banyak

Mari kita normalkan korupsi sedikit, oke?

Seorang anggota parlemen Indonesia telah menimbulkan kemarahan atas komentarnya bahwa sedikit uang haram dapat diterima dalam politik – tetapi tidak terlalu banyak.

Melchias Marcus Mekeng, politisi Partai Kolgar yang mewakili Nusa Tenggara Timur (NTT), membuat pernyataan tersebut dalam rapat parlemen dengan Kementerian Keuangan pada hari Senin, di mana mereka membahas reputasi buruk kementerian saat ini karena pejabat yang dituduh tidak jujur.

ICYMI, pejabat kementerian keuangan berada di bawah pengawasan publik yang intens, dipicu oleh kemarahan publik yang meluas setelah putra pejabat pajak Raphael Alun Samboto menyerang yang lain, memperlihatkan gaya hidup mewah pegawai negeri yang meragukan meskipun gajinya rendah. Bocah itu meninggal pada bulan Februari.

Memberikan dua sen tentang masalah ini, Melkias menunjukkan kepada orang banyak bahwa transaksi kotor di sana-sini tidak dapat dihindari dalam politik.

“Saya memberi tahu anak-anak saya, ‘Jika kita makan lebih banyak Haram Uang, Tuhan akan mencurahkan murka-Nya pada kita. Itulah yang terjadi [to Rafael],” Dia dikatakanMenggunakan istilah Islam untuk menyebut perbuatan yang dilarang, barang atau dalam hal ini uang.

“Tidak apa-apa jika kamu memakan sebagian dari uang haram.”

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengecam pernyataan Melkias. Benar-benar tidak pantas Menjadi pembuat undang-undang.

Melchias mencoba menjernihkan dirinya kemarin, dengan mengatakan hampir tidak mungkin uang yang kami hasilkan dan belanjakan belum pernah digunakan untuk transaksi buruk sebelumnya.

“Itulah yang saya katakan [haram]Karena kami tidak tahu dari mana uang kami berasal,” katanya.

Namun, media lokal melaporkan bahwa Melkias telah mengumpulkan kekayaan yang tidak seberapa. Rp73,3 miliar (US$4,8 juta) pada tahun 2022. Orang akan berharap bahwa sebagian besar akan bersih.

READ  TransNusa Indonesia akan memperluas operasi internasionalnya pada awal 2Q23

Baca selengkapnya

Politisi menolak tuduhan mencoba membeli suara jamaah masjid
Setiap musim pemilu, Indonesia menghasilkan cerita yang tak terhitung jumlahnya tentang “politik uang”, yang diterjemahkan menjadi “politik uang” dan politisi memberikan uang dan barang secara bebas… read more.

27 Maret 2023