September 27, 2021

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Alpha JWC memimpin sponsorship terbaru Co-Ventures Indonesia Podcast Platform Noos

Situs podcast Indonesia Noise, yang dioperasikan oleh perusahaan radio terdaftar PT Mahaga Radio Integra (MARI), telah mengumumkan bahwa mereka meningkatkan putaran Seri A sebelumnya, yang digabung dengan investor lama Alpha JWC Ventures and Co-Ventures.

Dia mengatakan dia awalnya menaikkan jumlah tujuh digit dalam putaran itu tanpa merinci detailnya. Grup Kinx dan Dana Kenangan dan beberapa investor malaikat bergabung dalam putaran baru-baru ini.

Rado Ordian, CEO Noise, eksekutif Google yang baru, mengatakan investasi baru akan fokus pada teknologi dan pengembangan konten asli dan perekrutan bakat di seluruh wilayah.

Situs ini akan menggabungkan fitur-fitur baru untuk memperluas distribusi kontennya, menyiapkan alat monetisasi, dan meningkatkan keterlibatan sosial dalam penggunaan.

Diluncurkan pada Juni 2018, Noyes adalah bagian dari Mahaka Media Group, yang didirikan oleh pengusaha Indonesia Eric Dohir, yang saat ini menjabat sebagai menteri BUMN di pemerintahan.

Startup ini menawarkan situs audio yang mengalirkan konten audio lokal ke lebih dari 800.000 pendengar terdaftar di seluruh Indonesia. Ia mengklaim memiliki lebih dari 100 program asli, termasuk streaming radio dan buku audio.

Pada tahun 2020, sebagian besar konten di platform Noyes didominasi oleh podcast. Tidak seperti pesaing global Spotify, yang telah bermitra dengan pembuat konten podcast di Indonesia, Noice telah mengembangkan potensi penuhnya dengan penekanan pada genre komedi dan horor populer.

Tahun lalu, situs podcast mengumpulkan jumlah yang tidak diungkapkan dari sejumlah investor, termasuk Alpha JWC dan Kinsey Group, dan salah satu pendiri dan CEO Edward Tirthanada dari Kobe Kenangan.

Sumber sebelumnya mengatakan kepada DealStreet Asia bahwa CEO Ardeon dan CEO Nikon Sasmaya, mantan eksekutif Google, bergabung dengan Noyes pada Agustus sebagai bagian dari upaya Noyes untuk mengambil alih Spotify di negara tersebut.

READ  Kekuatan solusi pasif di Bangladesh dan Indonesia

Menurut sebuah studi Juni 2020 oleh Spotify, lebih dari 20% pengguna Indonesia mendengarkan podcast setiap bulan. Indonesia mengalami peningkatan 149% dalam jumlah pengguna di Spotify dari Juni 2019 hingga Juni 2020. Spotify melihat peningkatan 220% dalam streaming musik di seluruh Asia Tenggara selama periode yang sama.