April 12, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

All England Open 2024: Jonathan Christie juara final tunggal putra seluruh Indonesia setelah Carolina Marin raih gelar putri

All England Open 2024: Jonathan Christie juara final tunggal putra seluruh Indonesia setelah Carolina Marin raih gelar putri

Jonatan Christie Mengalahkan teman baik dan kawannya Anthony Ginting Bulu tangkis harus memenangkan All England Open di Birmingham pada Minggu (17 Maret).

Usai menang 21-15, 21-14, pemain berusia 26 tahun itu menahan tangis sebelum berjabat tangan hangat dengan lawannya yang takluk itu.

Itu adalah kemenangan World Tour Super 1000 pertama Christie dan Setelah awal musim yang buruk, dia gagal mencapai perempat final kompetisi mana pun.

Dalam wawancara pasca-pertandingan, ia mengakui bahwa “sulit” menghadapi rekan setimnya, dengan mengatakan, “Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Saya tidak percaya ini akan terjadi karena, minggu lalu, saya kalah di babak pertama. Aku tidak melakukannya. Aku tidak tahu apa yang Tuhan ingin aku lakukan. , tapi aku sangat senang dan bangga bisa menjadi (juara) Tunggal Putra Indonesia.

Indonesia menjadi juara tunggal putra pertamanya Harianto Arby Dia memenangkan gelar kedua dari dua gelar pada tahun 1994.

Setelah awal yang ketat, Christie meraih 8 dari sembilan poin berikutnya, memimpin 11-4 di pertengahan pertandingan dengan Ginting terlihat gugup dan melakukan beberapa kesalahan.

Setelah jeda, Christie kecewa ketika dia dipanggil karena melakukan pelanggaran terhadap apa yang tampak seperti blok besar di gawang. Beberapa menit kemudian, Jinting dirawat karena jarinya terpotong dan permainannya dihentikan.

Jinting meningkat pesat setelah restart, setelah sebelumnya terpaut tiga poin Christie memenangkan reli besar untuk memperpanjang keunggulannya lagi. Dan dia mengambil pembuka 21-15 dalam 29 menit.

Game kedua mengikuti pola serupa saat Christie meraih empat poin berturut-turut untuk memimpin 10-6. Namun Jinting hanya tertinggal oleh dua orang saat jeda.

Kualitasnya agak menurun setelah jeda karena kedua pemain tampak kesulitan. Namun, Christie hanya menjadi juara All England tunggal putra kedua yang tidak memiliki peringkat. Li Shifeng Tahun lalu.

READ  Indonesia COVID-19 'bom waktu' dalam bahaya setelah perjalanan Idul Fitri