Mei 26, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

ACEN dalam kontrak RE dengan perusahaan Indonesia lainnya

ACEN dalam kontrak RE dengan perusahaan Indonesia lainnya

MANILA – ACEN Corporation yang dipimpin Ayala telah bermitra dengan perusahaan energi terbarukan Indonesia lainnya untuk meningkatkan portofolio globalnya guna memenuhi target ekspansi pada tahun 2030.

Dalam rilis pasar saham Selasa, ACEN menyebutkan anak perusahaannya ACEN Indonesia Investment Holdings Pvt Ltd menandatangani perjanjian pemegang saham pekan lalu dengan PT Dewata Megaenergi untuk mendirikan platform usaha patungan pengembangan energi terbarukan.

Kedua perusahaan akan mendirikan PT Dewata ACEN Renewable Indonesia untuk “mengeksplorasi potensi proyek energi terbarukan” di negara tetangga Asia Tenggara tersebut.

ACEN mengatakan kepada wartawan bahwa meskipun total biaya belum ditentukan karena proyek tersebut masih dalam “tahap eksplorasi”, fokus mereka adalah pada pengembangan fasilitas penyimpanan tenaga angin, tenaga surya, dan baterai.

Platform energi terdaftar milik Ayala Group, ACEN, berupaya meningkatkan portofolio energi terbarukan yang dimilikinya saat ini sebesar 4,4 gigawatt (GW) menjadi 20 GW pada akhir dekade ini, khususnya melalui ekspansi global sambil tetap mempertahankan pasar lokalnya.

Saat ini perusahaan ini memiliki bisnis di Filipina, india, Vietnam, Australia, dan India. Sebanyak 2,7 GW kapasitas berasal dari bisnis internasionalnya.

Bulan lalu, ACEN bermitra dengan Silverwolf Capital Ltd yang berbasis di Singapura untuk membentuk usaha patungan dengan ACEN Renewables International Pte di Taiwan. Ltd. akan menginvestasikan sekitar $2 juta sebagai modal kerja.

Sebuah kemitraan telah ditandatangani dengan PT Trisuriya Mitra Bersama dari Indonesia untuk membentuk PT Puri Prakarsa Image, yang direncanakan menjadi pengembang tenaga surya, penyimpanan baterai, dan hidrogen ramah lingkungan yang besar.

– Saya J. INQ Adonis
Langganan Anda tidak dapat disimpan. Silakan coba lagi.

Langganan Anda berhasil.

READ  Memperkuat kolaborasi internasional melalui kemitraan cerdas: UTM VC Asia Tour@Indonesia 3.0



Baca selanjutnya

Jangan sampai ketinggalan berita dan informasi terkini. Ikuti

Langganan Penyelidik Plus Bagikan hingga 5 gadget untuk mendapatkan akses ke The Philippine Daily Inquirer dan 70+ judul lainnya, dengarkan berita, unduh pada jam 4 pagi & bagikan artikel di media sosial. Hubungi 896 6000.

Untuk komentar, keluhan atau pertanyaan, Hubungi kami.