Juni 20, 2021

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

5G untuk mempercepat transformasi digital Indonesia

Sebuah laporan baru oleh Ericsson (Nastok: Eric) Consumer Lab, yang mewakili 1,3 miliar pengguna smartphone di seluruh dunia, termasuk 220 juta pelanggan 5G, menunjukkan bahwa pengguna Indonesia yang siap 5G mengharapkan teknologi generasi kelima setidaknya 10 kali lebih cepat dari 4G. Dengan kecepatan tinggi, penundaan yang sangat rendah, dan keamanan di mana-mana, 5G akan menjadi kekuatan transformatif bagi bisnis dan akan berperan dalam mendukung agenda pemerintah untuk transformasi digital dan aplikasi industri 4.0 di Indonesia.

Laporan yang mengidentifikasi dampak 5G terhadap pengguna ponsel cerdas di seluruh dunia – Lima Cara Menjadi 5G yang Lebih Baik. Saat ini, pengguna 5G-ready di Indonesia didefinisikan sebagai pengguna dengan ponsel berkemampuan 5G, menghabiskan lebih banyak waktu untuk aplikasi AR dan media canggih dibandingkan dengan ponsel 4G. Pada tahun 2025, konsumen di Indonesia diperkirakan akan menghabiskan 7,5 hingga 8 jam seminggu untuk bermain game cloud dan aplikasi augmented reality. Temuan Ericsson menunjukkan bahwa konsumen di Indonesia bersedia membayar 50 persen lebih banyak untuk paket 5G yang dibundel dengan layanan digital.

Saat ini, 19 persen konsumen yang disurvei sudah memiliki smartphone 5G-ready. Sementara itu, sekitar 5 juta pengguna smartphone di Indonesia dapat memanfaatkan 5G dalam dua tahun pertama jaringan bisnis yang tersedia. Untuk penyedia layanan komunikasi, 5G menawarkan peluang transportasi pertama yang signifikan untuk mendapatkan keunggulan kompetitif di pasar lokal.

Pameran 5G pada rilis Telcomcell 5G

Sebagai mitra jangka panjang dengan Telecoms, Ericsson memamerkan sejumlah acara utilitas 5G pada acara peluncuran 5G terbarunya, yang menunjukkan manfaat 5G bagi konsumen dan perusahaan.

Bagi konsumen, 5G adalah salah satu acara utilitas paling menarik yang akan datang. Kecepatan tinggi dan latensi rendah 5G memungkinkan streaming video 4K 360 derajat dengan konektivitas nirkabel, memungkinkan konsumen merasakan pengalaman siaran tak tertandingi secara real time melalui kacamata VR.

READ  SG karena menghina masakan Indonesia setelah menjual lencana Nazi 'tanpa nostalgia'. Cafe meminta maaf.

Pada acara tersebut, Ericsson menyediakan stan interaktif di mana pemirsa dapat menikmati streaming langsung 360VR dari kota Padam, menggunakan kamera 360 derajat pita leher yang dapat dikenakan dari peluncuran yang merupakan bagian dari proyek Ericsson Startup 5G. Itu akhirnya menggunakan koneksi 5G antara Bawah dan Jakarta.

Selain itu, ini akan mengubah cara perusahaan 5G beroperasi dan membuka kemungkinan baru untuk masa depan. Ericsson menunjukkan visualisasi realitas yang diperbesar secara “langsung” dari duo digital kota yang sebenarnya. Teknologi mendalam seperti realitas campuran akan memungkinkan perencana kota membuat keputusan yang lebih baik untuk urbanisasi berkelanjutan di masa depan.

Henry Mulya Siam, CEO Telecoms Says: “Telcomcell selalu menjadi yang terdepan dalam teknologi telekomunikasi di Indonesia. Selama beberapa tahun terakhir, kami telah berinvestasi secara signifikan dalam menghadirkan 5G ke Indonesia untuk mengembangkan pengetahuan, pengembangan keterampilan, dan rencana komprehensif 5G kami. Jadi, kami senang menjadi operator pertama yang memperkenalkan 5G di Indonesia. Komitmen kami selanjutnya adalah memastikan 5G tersedia untuk semua orang di Indonesia. Telecomcell secara bertahap akan memperluas jangkauan 5G untuk menciptakan solusi digital yang lebih baik daripada 4G dengan layanan kualitas unggul 5G, kecepatan tinggi, dan jaringan latensi rendah. Kami berharap dapat memperkuat kolaborasi kami dengan Ericsson dan mitra lainnya dalam ekosistem 5G untuk mengimplementasikan jaringan, layanan, dan solusi yang bermanfaat dan menjangkau semua orang. ”

Jerry Chopper, Eriksen Presiden Indonesia, Mengatakan: “Cara orang 5G berinteraksi akan mendefinisikan kembali fungsi komunitas dan bisnis, serta merangsang ekspansi ekonomi besar-besaran. Ericsson adalah pemimpin TIK yang terbukti, dengan hampir 140 kesepakatan dan kesepakatan bisnis 5G, mendukung 86 jaringan 5G langsung di seluruh dunia, dengan warisan teknis 57.000 paten global. Telah berada di Indonesia selama lebih dari 100 tahun, kami telah menjalin kerjasama yang kuat dengan pemerintah daerah dan operator telekomunikasi terkemuka. Kami berharap dapat memberikan pengalaman 5G kepada konsumen Indonesia bersama dengan Telecoms dan mendukung agenda Pemerintah untuk transformasi digital dan aplikasi Bisnis 4.0 di Indonesia. ”

READ  Indonesia memegang tarif, fokus pada keberlanjutan: panduan hasil

Jerry menambahkan, “Manfaat penuh dari 5G hanya dapat diperoleh dengan membangun ekosistem yang solid. Ketersediaan spektrum adalah kunci untuk penyebaran yang cepat. Ketersediaan spektrum yang memadai akan mempercepat perjalanan transformasi digital Indonesia, meletakkan dasar bagi inovasi, mendorong pertumbuhan ekonomi dan mengeluarkan potensi penuh dari Revolusi Industri Keempat, menjadikan negara ini sebagai negara 5G terkemuka. ”

Baca Ericsson Consumer Labs: Lima Cara Mendapatkan Laporan 5G Terbaik Di Sini.

Ericsson 5G

Ericsson Startup 5G

Kasing aplikasi Ericsson 5G
Laporan Riset Konsumen Ericsson: Memanfaatkan Kapasitas Konsumen 5G
Lab Konsumen Ericsson: Ericsson Startup 5G
Ericsson: 5G untuk konsumen: Buka dunia peluang

Kiat Penulis:

Ikuti kami:

Berlangganan di sini untuk rilis berita Ericsson

Berlangganan Postingan Blog Ericsson Sini

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:

Mesista menembak
Kepala Komunikasi, Ericsson Indonesia
+628119149258
Email: [email protected]