Desember 8, 2021

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

54% orang Indonesia lebih suka menggunakan saluran digital untuk berinteraksi dengan bank mereka selama krisis keuangan

Daya tarik bank cabang perorangan cepat pasca epidemi

Jakarta, Indonesia, 18 Maret 2021 / PRNewswire / –

Poin Kontak Nasabah Perbankan Favorit di Asia Pasifik - Desember 2020

Poin Kontak Nasabah Perbankan Favorit di Asia Pasifik – Desember 2020

Highlight:

  • 54 persen konsumen Indonesia Mereka ingin menggunakan saluran digital untuk berinteraksi dengan bank mereka selama krisis keuangan.

  • 23 persen orang Indonesia Lebih suka berkomunikasi melalui aplikasi mobile banking mereka; 14 persen Gunakan teleskop.

  • 35 persen orang Indonesia Mereka ingin lebih banyak berurusan dengan bank utama 39 persen Itu adalah pilihan mereka untuk mengatakan bahwa mereka ‘setuju sebagian’.

Ini menurut studi terbaru oleh FICO, sebuah perusahaan perangkat lunak analitik global 54 persen Konsumen Indonesia Mereka ingin menggunakan saluran digital untuk berinteraksi dengan bank mereka selama krisis keuangan. Referendum pun digelar Desember 2020, Di puncak epidemi COVID-19 global menunjukkan kesediaan konsumen untuk merangkul perbankan digital dan potensi bank untuk lebih meningkatkan penawaran mereka.

Info lebih lanjut: https://www.fico.com/en/latest-thinking/market-research/advancing-new-experience-digital-banking

Infiltrasi smartphone tingkat tinggi Indonesia Itu berarti 23 persen orang Indonesia ingin menyampaikan tentang kesulitan menggunakan aplikasi perbankan seluler mereka; 14 persen ingin menggunakan bank telepon; 8 persen dihubungi melalui email; 7 persen memilih internet banking dan 3 persen memilih teknologi konferensi virtual.

“Risiko persyaratan epidemi dan jarak sosial menarik lebih sedikit kunjungan cabang tahun lalu, yang mempercepat transisi ke saluran perbankan digital di seluruh dunia.” Kata Ashish Sharma, Memimpin siklus hidup risiko dan manajemen keputusan di FICO Asia Pacific. “Tinggal di sini merupakan tantangan untuk menyampaikan dan mengelola berbagai saluran sesuai dengan keinginan pelanggan dan untuk memberikan pengalaman yang mulus dan mengesankan.

Pendekatan pelanggan terhadap teknologi baru dari bank seperti otomatisasi penagihan utang menawarkan beberapa opsi dan perilaku yang menarik.

READ  Saat fasilitas jatuh, dokter Indonesia membuat pilihan di antara pasien

“Patut diperhatikan bahwa di masa-masa sulit, beberapa pelanggan ingin mengatasi masalah tersebut menggunakan layanan online otomatis yang cerdas seperti milik kami. Layanan Komunikasi Pelanggan FICO® (CCS) Untuk menghindari rasa malu berbicara dengan agen tentang hutang yang belum dibayar. Jika nasabah menginginkan saluran digital pada masa-masa sulit, masa tersulit mereka, bank cabang dapat berharap untuk terus mengalami penurunan. ” Sharma menjelaskan.

Pentingnya menjaga hubungan perbankan

Bank memiliki lebih banyak keunggulan data dan hubungan dibandingkan dengan Fintech Challengers. Terungkap selama survei Asia Pacific, Satu dari tiga konsumen menginginkan semua kebutuhan perbankannya dilayani oleh satu bank. Di Indonesia Dulu Sedikit lebih dari 35 persen, Dengan Dan 39 persen Mereka bilang ‘Agak Setuju’ Mereka hanya ingin berurusan dengan satu bank utama.

“Mengelola banyak rekening bank atau produk keuangan dengan banyak pemberi pinjaman sering kali dapat menjadi proses yang rumit, memakan waktu, dan mahal bagi pelanggan bank pada umumnya.” Kata Sharma. “Pengguna perbankan digital saat ini mengharapkan lebih banyak kendali dan visibilitas posisi keuangan mereka.”

Ketika ditanya tentang keinginan mereka untuk mencoba Fintech atau Challenger Bank, 28 persen orang Indonesia Dia juga mengatakan mereka ingin mempertimbangkan pesaing 41 persen Relatif terbuka untuk ide tersebut.

“Untuk mengkonsolidasikan dan memperkuat keterlibatan perbankan inti, pemberi pinjaman perlu menyediakan fitur perbankan digital yang memenuhi tantangan dalam memastikan kelekatan dan keandalan hubungan pelanggan jangka panjang.” Sharma menambahkan.

Alasan paling menarik untuk berganti bank

Ketika ditanya tentang alasan mereka menjadi pesaing, 52 persen Konsumen Indonesia Dia mengatakan alasan nomor satu mereka adalah untuk mendapatkan penyesuaian dan kontrol yang lebih baik dalam layanan perbankan digital mereka. Jajak pendapat ini mendefinisikan kemampuan untuk melihat riwayat transaksi, memperbarui detail pribadi, mengatur ulang kata sandi, dan fungsi serupa lainnya. Menariknya, kustomisasi dan kontrol menjadi alasan utama perubahan tersebut Asia Pacific (31%).

READ  Desain istana negara di ibu kota baru Indonesia masih dalam pembahasan, kata menteri proyek

Driver switching atas lainnya Asia Pacific Apakah; Kemampuan untuk mengontrol kartu pembayaran (Mengatur batas transaksi, mengunci / membuka kunci); Kemampuan untuk mengatur pembayaran berkelanjutan; Dan Fitur keamanan tingkat lanjut Seperti biometrik dan pengenalan dua faktor.

Dari FICO Meningkatkan pengalaman baru dalam perbankan digital Survei dilakukan di Desember 2020 Menggunakan online, Jajak pendapat 5.000 konsumen Seberang Sepuluh negara Dan bagiannya Dilakukan oleh organisasi penelitian independen atas nama FICO. Negara yang disurvei Australia, Hongkong, Indonesia, Malaysia, Selandia Baru, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand Dan Vietnam.

Tentang FICO

FICO (NYSE: FICO) memberdayakan keputusan yang membantu orang dan bisnis di seluruh dunia berkembang. Didirikan pada tahun 1956 dan berpusat di Silicon Valley, perusahaan ini adalah pelopor dalam penggunaan analisis forensik dan ilmu data untuk meningkatkan hasil operasional. FICO memegang lebih dari 195 paten AS dan asing pada teknologi yang meningkatkan profitabilitas, kepuasan pelanggan, dan pertumbuhan bisnis di bidang layanan keuangan, manufaktur, telekomunikasi, perawatan kesehatan, ritel, dan banyak industri lainnya. Dengan menggunakan solusi FICO, bisnis di lebih dari 120 negara melakukan segalanya mulai dari melindungi 2,6 miliar kartu penggajian dari penipuan, membantu orang mendapatkan kredit, dan memastikan jutaan pesawat dan mobil sewaan berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat.

Pelajari lebih lanjut di www.fico.com.

Bergabunglah dengan percakapan di Twitter FICOnews_APAC.

FICO adalah merek dagang terdaftar dari Fair Isaac Corporation di Amerika Serikat dan negara lain

Logo Perusahaan FICO.

Logo Perusahaan FICO.

FICO SUMBER