Mei 29, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Tim Cook mengatakan Apple akan mempertimbangkan produksi di Indonesia

Tim Cook mengatakan Apple akan mempertimbangkan produksi di Indonesia

CEO Apple Tim Cook mengatakan kepada presiden Indonesia bahwa perusahaannya akan mempertimbangkan kemungkinan membuka produksi di negara tersebut, namun dia tidak mengatakan apakah itu akan dilakukan pada iPhone.

Tim Cook (kanan) bersama fotografer Sofian Pratama di Indonesia

Setelah perjalanan dua hari ke Vietnam, di mana ia berjanji untuk memperluas produksi Apple di sana, Tim Cook bertemu dengan Presiden Indonesia Joko Widodo mengenai masalah serupa. Apple saat ini belum memiliki produsen di Indonesia, namun menurut BloombergCook memberi tahu Presiden bahwa dia siap Pikirkan itu.

“Kami berbicara tentang keinginan Presiden untuk melihat manufaktur di dalam negeri, dan kami sedang mempertimbangkannya,” kata Cook usai kunjungannya ke Jakarta. “Potensi investasi di Indonesia tidak ada habisnya.”

Seperti yang dilakukannya di Vietnam, Cook mengunjungi pengguna Apple dan pejabat pemerintah. Dia kembali memposting di media sosial tentang siapa yang dia temui di sana.

Cook mengunjungi Museum Wayang setelah makan siang bersama fotografer iPhone Sophian Pratama. Inilah Museum Kota Dua di Jakarta, yang didedikasikan untuk wayang golek Jawa.

Komentar Cook muncul seiring Apple memperluas Apple Developer Academy di Indonesia. Kini telah diumumkan akademi di Bali, menyusul akademi sebelumnya di Jakarta, Surabaya, dan Batam.

READ  Amman Mineral memulai debutnya dalam IPO terbesar di Indonesia tahun ini

Saat artikel ini ditulis, postingan terbaru Cook adalah tentang bagaimana ia bertemu dengan sekelompok pembuat konten dari komunitas kreatif Indonesia.

Apple tidak merilis jadwal Cook terlebih dahulu, sehingga tidak jelas apakah dia sudah menyelesaikan perjalanannya ke Indonesia atau akan mengunjungi negara lain.