April 23, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Seniman Malaysia dan Indonesia memiliki masa depan cerah dengan ditandatanganinya MoU tersebut

Seniman Malaysia dan Indonesia memiliki masa depan cerah dengan ditandatanganinya MoU tersebut

JAKARTA, 4 Juni – Persatuan Karyawan Malaysia (Karyawan) dan Federasi Musisi Indonesia (Fesmi) telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk bersama-sama mendorong perkembangan industri musik yang dinamis di kedua negara.

Periklanan

Periklanan

Upacara penandatanganan, yang diadakan Jumat lalu di MW Music Studio, akan membuka jalan bagi kerja sama, kolaborasi, dan pertukaran ide dan artis lebih lanjut, kata Kariyavan dalam sebuah pernyataan.

MoU tersebut merupakan hasil diskusi antara presidennya Datuk Freddy Fernandez dan presiden Fezmi Kandra Darusman menyusul insiden baru-baru ini di mana band Indonesia memiliki beberapa masalah dengan promotor.

Pada dasarnya, kolaborasi ini akan mempromosikan saling pengertian dan persahabatan antara sistem musik kedua negara, sekaligus menciptakan lebih banyak peluang bagi artis untuk tampil di negara masing-masing, kata Contra.

“Tentu saja, kami akan membantu masalah apa pun yang mungkin timbul antara artis dan promotor atau masalah lain yang mungkin mereka hadapi selama kunjungan mereka,” katanya.

Freddie menunjukkan bahwa artis dari kedua negara telah memasuki pasar musik masing-masing dan mendapatkan popularitas selama bertahun-tahun.

Artis Malaysia seperti Datuk Seri Siti Noorhalisa, Church, Exist, Slam dan Iglim sangat populer di Indonesia, sementara daftar panjang band dan artis Indonesia seperti Rosa, Kristayanthi, Sheila On 7, Dewa dan masih banyak lagi. Nama rumah tangga di Malaysia.

“Kolaborasi ini akan membantu memastikan lebih banyak artis diberi kesempatan di masa depan untuk memanfaatkan hubungan harmonis antara industri musik kedua negara yang telah tercipta sebagai hasilnya,” katanya.

Kedua organisasi berencana untuk bekerja sama di bidang hak cipta untuk memastikan bahwa hak kekayaan intelektual artis dilindungi dan royalti yang terutang ke masing-masing negara disalurkan dengan benar ke lembaga hak cipta masing-masing.

READ  Indonesia akan segera mengatur penjualan media sosial: Presiden

Kariyawan dan Fezmi memulai diskusi tentang pertukaran artis dan kemungkinan festival musik untuk mempromosikan artis dan musisi dari kedua negara.

“Mengingat perkembangan baru dalam industri musik dan meningkatnya penggunaan teknologi dan media baru dalam mempromosikan musik artis di seluruh dunia, ini adalah langkah yang tepat, dan artis dapat mengharapkan lebih banyak hal menarik yang akan datang.” kata Freddie.

Artis yang tertarik untuk menciptakan pasar baru untuk musik mereka akan didorong untuk bekerja sama dengan perusahaan untuk mengatur pertunjukan, konser, promosi, dan liputan media selama kunjungan mereka.

“Bagus bagi bintang masa depan untuk mengembangkan karir mereka dan membuat nama untuk diri mereka sendiri secara internasional,” tambah Kandra. – Bernama