Juli 23, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Polisi Indonesia menyelidiki penyebab kematian atlet Tiongkok Zhang Ji Jie setelah pingsan di tengah lapangan

TEMPO.CO, Jakarta Polisi Resor Yogyakarta sedang menyelidiki penyebab kematian pemain bulu tangkis Tiongkok berusia 17 tahun Zhang Ji Jie saat bertanding. Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia 2024 Minggu, 30 Juni 2024 di GOR Rogo, Yogyakarta.

Video seorang atlet yang tiba-tiba pingsan di lapangan bulu tangkis viral di media sosial. Atlet muda Tiongkok itu tergeletak di tengah lapangan sebelum tim medis bergegas memberinya pertolongan pertama. Dia kemudian dibawa keluar pengadilan dengan tandu.

“Kami sedang menyelidiki penyebab meninggalnya atlet tersebut,” kata Juru Bicara Polda DIY AKBP Pol. Komunitas. kata Sujarvo pada Senin, 1 Juli 2024.

Polisi belum merilis hasil pemeriksaan beberapa saksi dan tim juara apakah kematian tersebut murni kecelakaan atau ada faktor lain yang perlu dipertimbangkan.

“Sejauh ini belum ada penyebab kematian lainnya,” katanya.

Berdasarkan informasi yang diterima polisi, atlet tersebut pingsan saat bertanding dan kemudian diberikan tindakan penyelamatan nyawa. “Setiap perkara di pengadilan memerlukan izin (asisten) arbiter karena ada standar operasional prosedurnya,” imbuhnya. “Saat wasit memberi lampu hijau, (mereka) memberikan assist (kepada pemain).”

Sujarwo mengatakan, tim medis yang disiapkan tim memberikan pertolongan pertama di lapangan dan langsung membawa atlet muda tersebut ke Rumah Sakit Pusat TNI AU (RSPAU) Hardjolukito di Yogyakarta. Sesuai prosedur operasi standar, atlet tersebut mendapat resusitasi jantung paru atau CPR di rumah sakit.

Atas permintaan tim resmi Tiongkok, atlet tersebut dipindahkan ke Rumah Sakit Umum Surgito untuk mendapatkan perawatan intensif, namun nyawanya tidak dapat diselamatkan, ujarnya.

Pada Minggu, 30 Juni 2024, pukul 23.20 waktu setempat, Zhang Ji Jie dinyatakan meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Sarjido.

Itu Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia 2024 Berlangsung pada 28 Juni hingga 7 Juli 2024 di Yogyakarta, GOR Roko. 15 negara berpartisipasi untuk nomor grup dan 18 negara bergabung untuk nomor individu.

READ  Popok bayi dan dewasa menampilkan kualitas premium di Bazaar KBRI di PHL

Prajurit Vixono

Seleksi Guru: Pemain bulu tangkis Tiongkok Zhang Ziji pingsan di tengah lapangan dan meninggal

klik disini melakukan mendapatkan Berita terkini Tempo di Google News