April 23, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Platform POS Indonesia iSeller mengumpulkan $12 juta Seri B

Platform POS Indonesia iSeller mengumpulkan $12 juta Seri B

iSeller, platform point of sale (POS) berbasis omnichannel terkemuka di Indonesia untuk pedagang online dan offline, hari ini mengumumkan penyelesaian putaran pendanaan Seri B senilai US$12 juta yang dipimpin oleh Intudo Ventures dengan partisipasi dari KVision (Kasikornbank). Investor yang sudah ada antara lain Mantri Capital Indonesia dan OpenSpace Ventures.

iSeller, “Shopify of Indonesia”, memberikan solusi all-in-one dengan ekosistem yang terintegrasi penuh bagi bisnis untuk mendigitalkan penjualan dan operasi, termasuk POS, penerimaan pembayaran digital, manajemen inventaris, toko online instan, integrasi pasar, dan pengiriman makanan. Integrasi—membantu pengecer dari semua ukuran dan kemampuan menjadi digital. Selama setahun terakhir, iSeller telah berkembang pesat, mendapatkan daya tarik yang signifikan dalam adopsi pedagang dan pemrosesan pembayaran. Perusahaan telah berkembang hingga mencakup 30 kota di seluruh Indonesia dan dipercaya oleh lebih dari 100.000 bisnis, termasuk perusahaan seperti SOGO, OMNILUXE, Jiwa Group, GK Hebat Group, Agung Sedayu Group, Damn. Saya suka Indonesia, Chinarmas, IT Gallery, S Taylor 77, HopHop, Lemonillo dan Peripera.

Selama dua tahun terakhir, iSeller memperoleh lebih dari empat kali lipat dalam akuisisi dan pendapatan pedagang, sementara volume transaksi bruto (GTV) telah meningkat lima kali lipat menjadi lebih dari US$600 juta. Perusahaan telah melihat hampir 15x peningkatan dalam penggunaan fitur integrasi pasar di ekosistem iSeller dan 4x peningkatan dalam adopsi saluran toko online. Untuk mendukung pertumbuhan yang dramatis ini, iSeller telah memperkuat tim customer experience dengan lebih dari 100 karyawan baru selama 10 bulan terakhir. Saat ini, iSeller merupakan satu-satunya platform penjualan berbasis omnichannel yang terintegrasi penuh dengan empat marketplace besar di Indonesia, Tokopedia, Shopee, Lazada, dan Fliply.

READ  Indonesia meningkatkan ekspor batubara termal ke tingkat tertinggi baru

Untuk melayani pedagang dengan lebih baik, iSeller telah menjalin kemitraan nasional dengan Bank Mandiri Indonesia, di mana iSeller telah mengadopsi iSeller sebagai platform POS resmi untuk semua pedagang dalam program Mandiri Merchant Livin, yang mencakup lebih dari tiga juta bisnis. Sebagai bagian dari pembiayaan, iSeller juga menyelesaikan akuisisi YUKK, gerbang pembayaran berlisensi PJSP.

“iSeller telah melihat pertumbuhan yang signifikan selama beberapa tahun terakhir, didorong oleh permintaan yang sangat besar dari UMKM dan bisnis online untuk solusi all-in-one mulai dari manajemen inventaris dan pemasaran, hingga pembayaran dan akuntansi. Dengan demikian, solusi kami tidak hanya membantu bisnis merampingkan operasi sehari-hari, tetapi juga memberikan pertumbuhan bisnis yang positif untuk kesuksesan jangka panjang, ”kata Jimmy Petrus, Pendiri dan CEO iSeller. “Kami berterima kasih atas dukungan dari investor baru dan yang sudah ada dan berharap dapat mengembangkan produk dan layanan baru untuk membantu transformasi digital perekonomian Indonesia”

Dengan putaran pendanaan ini, iSeller berencana untuk meluncurkan versi baru dari produk andalannya dengan fokus pada peningkatan pengalaman pengguna serta kinerja dan keandalan yang lebih cepat. Pedagang dapat mengharapkan pembayaran baru dan integrasi pasar yang akan membuat pengelolaan bisnis menjadi lebih mudah. Dalam hal prospek ke depan, iSeller bertujuan untuk mencapai profitabilitas dalam tiga tahun ke depan dengan berfokus pada peningkatan customer lifetime value (CLTV) melalui kemitraan strategis, kemampuan akuisisi, dan layanan nilai tambah bisnis yang komprehensif dan terintegrasi.

“Ekosistem bisnis Indonesia secara historis mengalami fragmentasi dan proses yang tidak efisien. Dengan mendorong transformasi digital pedagang, iSeller telah mencapai pertumbuhan luar biasa selama beberapa tahun terakhir, memanfaatkan keahlian tim dalam SaaS, teknologi omnichannel, dan pembayaran terintegrasi untuk pasar Indonesia. Jimmy berkomitmen untuk mempercepat pertumbuhan dan menjadi pemimpin pasar Indonesia yang tak terbantahkan, dan kami dengan senang hati mendukung iSeller,” kata Patrick Yip, Mitra Pendiri Intudo Ventures.

READ  Dua penjahat Indonesia di Johor dipenjara selama 8 bulan lagi karena melarikan diri

“iSeller adalah platform point-of-sales (POS) berbasis omnichannel terkemuka di Indonesia untuk pedagang online dan offline,” kata Dennis Pratisha, Chief Investment Officer Mantri Capital Indonesia. “Industri ritel telah menghadapi banyak tantangan dalam beberapa tahun terakhir. Bisnis membutuhkan sistem seperti iSeller untuk tidak hanya membantu meningkatkan efisiensi operasional, tetapi juga memberikan pertumbuhan untuk kesuksesan jangka panjang. Kami sangat senang dengan dampak dari iSeller, terutama dengan Program Pedagang Hidup Menteri, yang mencakup tiga juta bisnis, dan memiliki kepercayaan penuh pada kepemimpinan iSeller dan lintasan masa depan mereka.