September 27, 2021

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Perusahaan logistik Indonesia J&T Express berencana untuk memindahkan lokasi IPO ke HK

Menurut laporan Bloomberg, J&T Express, perusahaan logistik last-mile Indonesia, sedang menjajaki kemungkinan menggeser lokasi penawaran umum perdana (IPO) dari Amerika Serikat ke Hong Kong.

Unicorn Indonesia, yang didukung oleh investor China, dilaporkan ingin mengumpulkan $ 1 miliar dalam IPO-nya, yang ditargetkan untuk tahun depan.

Perusahaan telah menunjuk Bank of America Corp, China International Capital Corp dan Morgan Stanley.

Seperti yang diumumkan pada bulan Juni tahun ini, J&T Express dikatakan telah mengumpulkan lebih dari $ 2 miliar dalam putaran keuangan baru dengan dukungan dari raksasa PE China Hillhouse Capital dan Poe Capital dan Sequoia Capital China. Pada saat itu, perkiraan kas yang dilaporkan sebelumnya adalah $ 6 miliar.

Meskipun perusahaan ini berbasis di Indonesia, namun kehadirannya signifikan di China. Pengawasan ketat regulasi terhadap perusahaan yang terdaftar di luar negeri dikatakan telah mendorong perusahaan untuk mempertimbangkan rencana relokasi IPO.

J&T berencana untuk mengakuisisi IPO AS setelah kuartal keempat Bloomberg News Laporan Pada bulan April.

J&T Express didirikan pada tahun 2015 oleh mantan eksekutif OPPO Jet Lee dan Tony Sen. Selain menyediakan solusi pergudangan dan rantai pasok bagi para pedagang e-commerce di Indonesia, perusahaan juga melakukan distribusi antar kota, antar kota, dan antar provinsi.

J&T telah berkembang secara signifikan dalam beberapa tahun terakhir di pasar Asia Tenggara lainnya, termasuk Vietnam, Malaysia, Thailand, Kamboja, Singapura, dan Filipina. Di Cina, ia menggunakan kurir ekspres Alibaba, perusahaan logistiknya sendiri Guinea, dan beberapa perusahaan investasi seperti ZTO Express, YTO Express, dan STO Express.

Lalamov, sebuah perusahaan logistik dan distribusi berdasarkan permintaan, juga ingin mengalihkan rencana IPO AS ke Hong Kong, Bloomberg News melaporkan pada bulan Juli.

Sejauh tahun ini, total 37 perusahaan China telah mengumpulkan $ 12,6 miliar melalui IPO AS.

READ  Hutan berukuran Belgia menghadap ke penebangan dari minyak sawit Indonesia