September 27, 2021

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Perusahaan BNPL Indonesia Credivo memasuki pasar Vietnam

Credivo hari ini meluncurkan entri pasarnya di Vietnam melalui usaha patungan dengan kantor investasi keluarga Phoenix Holding.

Bekerja sama dengan Fintech Viet Credit Joint Venture Indonesia, perusahaan ini akan mengoperasikan bisnis balet Credivo di Vietnam dan meluncurkan tahapan produk unggulan Credivo. Dimulai dengan pembayaran konsumen dan pinjaman pribadi, e-commerce BNPL Q4 dijadwalkan untuk ditayangkan pada tahun 2021.

Dengan penetrasi kartu kredit yang rendah dan hanya 4,1% dari populasi di Vietnam, jelas bahwa Credito akan memberikan dampak yang signifikan. Kesenjangan kredit dan kurangnya pengetahuan tentang pembayaran digital menjadi tantangan dan sebagian besar transaksi dilakukan secara tunai.

Berita itu muncul setelah Credivo mengumumkan akan melakukan merger senilai $2,5 miliar dengan perusahaan akuisisi tujuan khusus yang disponsori oleh Victory Park Capital.

Valerie Crotas, CEO Credivo, mengatakan: “Peluncuran Credivo di Vietnam, pasar pertama kami di luar Indonesia, merupakan tonggak dan tonggak sejarah lainnya tahun ini. Rendahnya penetrasi kartu kredit di Vietnam dan menjadi pilihan logis bagi kelas menengah yang berkembang pesat; Pasar e-commerce yang tumbuh cepat; Serta persamaan jumlah penduduk dan pola konsumsi di Indonesia.

Nguyen Lan Trung Anh, CEO Phoenix Holdings, menambahkan: “Credivo dan Phoenix berbagi pandangan yang sama tentang penggalangan dana dan akses. Bersama-sama kami ingin membuat layanan kredit dan keuangan mudah tersedia bagi mereka yang memenuhi syarat dan membutuhkan. Di Vietnam, dengan generasi emas penduduk asli seluler dan digital ke atas, layanan kami seperti Beli Nanti akan memenuhi kebutuhan konsumen, di mana layanan kredit lainnya datang dengan hambatan yang terlalu tinggi. Seperti pasar lainnya, kami berharap BNPL akan membuka dan mendorong fase pertumbuhan penting lainnya dari ekonomi Vietnam.

READ  Pasar Asuransi D2C Indonesia Raih Lifepal $9M Seri A - TechCrunch

CEO Viet Credit, Tn. Ho Min Tom berkata: “Kami senang menggunakan Platform Kredit Digital Credivo untuk produk-produk baru Viet Credit.