Juni 22, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Para selebriti bersatu untuk mengakhiri perdagangan daging anjing di Indonesia

Para selebriti bersatu untuk mengakhiri perdagangan daging anjing di Indonesia

Lebih dari 30 selebriti berkumpul untuk menyerukan diakhirinya perdagangan brutal daging anjing dan kucing di Indonesia. Suara-suara berpengaruh khususnya menentang praktik kejam yang terlibat dalam perdagangan ini, yang menyebabkan jutaan hewan menjadi sasaran pelecehan dan penderitaan yang mengerikan setiap tahunnya.

A Surat bersama yang emosional Saat berpidato di depan Presiden Indonesia Joko Widodo, selebriti dari industri hiburan dan fesyen mendesak pemerintah untuk segera mengambil tindakan untuk mengakhiri perdagangan daging anjing dan kucing. Pemain-pemain kunci yang direkrut termasuk Courteney Cox, Billie Eilish, Ricky Gervais, Alicia Silverstone, Charlize Theron dan dua bintang Indonesia yang paling dicintai, Buba Alfian dan Prilly Latukansia. Mereka secara kolektif menyoroti penderitaan besar yang dialami hewan dalam perdagangan ini dan memohon belas kasihan Presiden untuk mengakhiri praktik tidak manusiawi ini.

“Kami mendukung mayoritas warga negara Indonesia dan masyarakat internasional yang menentang perdagangan daging anjing dan kucing serta meyakini perlindungan hewan dari kekejaman dan eksploitasi,” kata surat itu.

Seruan untuk mengambil tindakan baru ini muncul seiring meningkatnya tekanan masyarakat terhadap Indonesia untuk mengatasi masalah konsumsi daging anjing dan kucing. Dalam beberapa tahun terakhir, telah terjadi beberapa penyelamatan besar-besaran terhadap anjing yang akan disembelih, dan organisasi internasional telah meluncurkan kampanye untuk mendidik masyarakat tentang kekejaman perdagangan ini.

Pada bulan Juli tahun ini, Humane Society International (HSI) dan Animal Friends Manado Indonesia (AFMI) akan bergabung dan ditutup secara permanen. Pasar Ekstrim Tomohon. Saat beroperasi, pasar tersebut dianggap memfasilitasi penjualan dan pembantaian setidaknya 130.000 anjing setiap tahun. Kedua badan amal hewan tersebut menyelamatkan sisa anjing yang ditemukan di pasar setelah ditutup oleh Walikota Carol Sendek.

READ  Dikalahkan Arab Saudi, Timnas Indonesia STY U-23 tak puas dengan hasil tesnya

Sebuah seruan baru untuk bertindak

Pemerintah Indonesia telah mengambil beberapa langkah untuk mengatasi perdagangan daging anjing dan kucing, namun masih banyak yang harus dilakukan.

Pada tahun 2012, pemerintah mengeluarkan peraturan yang melarang penjualan daging anjing di pasar umum, namun peraturan tersebut sebagian besar diabaikan. Pada tahun 2018, Pemerintah Mengumumkan sebuah proyek Perdagangan harus dihentikan sepenuhnya, tetapi rencana ini belum dilaksanakan.

Surat bersama dari beberapa selebriti ini dipuji sebagai sebuah langkah maju yang signifikan dan aset berharga dalam perjuangan untuk melarang kekejaman terhadap hewan. Diharapkan platform gabungan mereka, yang menjangkau jutaan orang di seluruh dunia, akan membantu meningkatkan kesadaran akan masalah ini.

Dengan kembalinya jumlah advokasi, perusahaan dan pemerintah diperkirakan akan mendapat tekanan untuk akhirnya mengambil tindakan untuk mengatur perdagangan daging anjing dan kucing di Indonesia.