Juni 20, 2021

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Para ahli mengatakan lampu hijau aneh yang difoto di gunung berapi Indonesia berasal dari luar angkasa

Update terbaru dalam teknologi, ilmu pengetahuan, budaya, hiburan dan banyak lagi dengan mengikuti saluran Telegram kami Sini.


Pada 28 Mei 2021, fotografer Indonesia Gunardo Chang melalui Instagram berbagi foto yang menunjukkan lampu hijau aneh di atas puncak gunung berapi Gunung Merapi yang terkenal di Indonesia.

Foto ini – yang menjadi viral dengan 27.000 suka pada saat penulisan – “Apakah meteorit jatuh di atas Gunung Merapi?” Datang ke topik dan mampu membangkitkan minat ribuan netizen Indonesia.

Jika itu berubah, para ahli sekarang berspekulasi itu bisa menjadi garis hijau alien Sering disebabkan oleh hujan meteor.

Menurut Institut Penerbangan dan Antariksa Nasional (LABAN), lampu hijau melihat dua hujan meteor aktif antara Mei dan Juni 2021.

Hujan Etta Aquarius diperkirakan turun dari 19 April hingga 28 Mei, dan hujan Ariadne dari 14 Mei hingga 24 Juni. Sekitar 30 hujan meteor jatuh setiap tahun, terlihat oleh pengunjung di Bumi.

“Berdasarkan data tersebut, kami dapat berspekulasi bahwa rangkaian lampu hijau yang muncul di Gunung Merapi mungkin terkait dengan hujan meteor ini,” kata Laban. Artikel pendidikan di situs web mereka. “Meteor disebabkan oleh sejumlah besar jatuh ke permukaan bumi, maka istilah ‘hujan meteor’.”

“Hujan meteor berumur pendek ini terjadi ketika meteorit (batuan kecil yang mengorbit Bumi) memasuki atmosfer planet dengan kecepatan tinggi.”

Gambar: Menuntut Timur Tengah

Ketika atmosfer memasuki atmosfer, mereka membentuk ekor yang cerah dan berwarna-warni. Saat gas di sekitar mereka memanas melalui gesekan. Meteorit dengan ekor bercahaya panas ini disebut meteorit (atau kadang-kadang bintang jatuh) dan bisa datang dalam berbagai warna tergantung pada komposisi kimianya, yang bersinar dalam berbagai warna saat dibakar.

READ  India, Indonesia membahas patroli bersama di Selat Malaka untuk meningkatkan keamanan dan hubungan maritim

Dalam kasus meteorit khusus ini, Laban menjelaskan bahwa meteorit itu sendiri mungkin disebabkan oleh kadar magnesium yang tinggi.

Momen keberuntungan belaka.

Tapi Gunardo adalah seorang fotografer dalam hal bagaimana dia bisa menangkap cahaya siang hari di kameranya CNN menjelaskan kepada Indonesia Ini dilakukan dengan teknik eksposur yang lebih lama, memungkinkan rana kameranya tetap terbuka lebih lama dari biasanya.

Gambar: Ungunarto_song di Instagram

“Saya setel shutter speed ke empat detik. Itu memastikan foto (cahaya) muncul lebih lama. Tapi cahayanya melingkar, sangat cepat, tapi justru jatuh dalam cahaya bulat,” katanya.

Mengingat jalur hujan meteor yang begitu cepat, Gunardo sangat beruntung berada di tempat yang tepat, pada waktu yang tepat, dan dengan peralatan yang tepat.

Tujuan awalnya adalah untuk menangkap pemandangan malam gunung berapi paling aktif di Indonesia dari situs Silk Alien (Batu Alien) – sebuah area di dekat gunung berapi, di mana sebuah batu raksasa turun setelah meletus dari puncak gunung berapi.

Dia mengatakan bahwa pada saat guratan itu muncul, dia fokus pada beberapa awan yang tiba-tiba muncul di puncak gunung berapi dan segera siap untuk menangkap pemandangan dengan perlengkapannya diatur ke konfigurasi yang tepat.

Mengingat banyak bintang jatuh yang disamakan dengan keberuntungan, dapat dikatakan bahwa Gunardo sangat beruntung dalam hal ini.

Baca lebih banyak fiksi ilmiah:

Jenis COVID dapat diganti namanya menjadi ‘VOC1’, ‘VOC2’, tetapi terdengar seperti ‘F ** K’.

Ilmuwan Filipina telah menemukan bagian terdalam ketiga dari lautan … kantong plastik

Remaja itu menjahit 50.000 gambar untuk membuat gambar bulan yang jelas

Ikuti Mashable SEA Facebook, Indonesia, Instagram, Dan Lampu web.

Gambar sampul Ungunarto_song di Instagram Dan Penemuan Gunung Berapi.

READ  Para pemimpin keamanan di Jepang dan Indonesia menentang tindakan tegas China