Mei 30, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

NYK membeli saham di bisnis terminal otomotif Indonesia

NYK membeli saham di bisnis terminal otomotif Indonesia

NYK Line mengakuisisi 25 persen saham PT. Patimpan International Car Terminal (PICT) adalah operator terminal mobil yang berlokasi di Pelabuhan Patimpan, Indonesia.

Saham tersebut dibeli dari Toyota Tsusho Corporation, dan pendaftaran ditutup pada 18 Agustus.

Pelabuhan Battimban terletak 120 kilometer sebelah timur pusat kota Jakarta dan sedang dibangun pada tahap pertama tahun 2018.

Pada tahun 2022, terminal akan mampu menangani 220.000 kendaraan per tahun, dan pembangunan terus meningkatkan kapasitas menjadi 600.000 kendaraan per tahun.

Tanjung Priok, pelabuhan utama lainnya di wilayah metropolitan Jakarta, telah mengalami kemacetan kronis seiring dengan bertambahnya volume kargo, menurut NYK.

Baca: Pengangkut Kendaraan Bertenaga LNG kelima NYK tiba di pelabuhan Nagoya

Selain itu, kemacetan lalu lintas di jalan yang menghubungkan pelabuhan ke Taman Industri Timur di timur Jakarta, rumah bagi banyak pabrikan Jepang, menyebabkan keterlambatan impor dan ekspor suku cadang mobil dan mobil jadi.

Pengoperasian Pelabuhan Pattimpan secara penuh dimaksudkan untuk mengatasi masalah ini.

Sebagai hasil dari kepemilikan sahamnya di PICT, NYK bertujuan untuk menyediakan layanan logistik yang optimal, termasuk untuk produsen peralatan otomotif dan konstruksi yang memasuki pasar Indonesia, sekaligus berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Bulan ini, RightShip, NYK, dan Solverminds bermitra untuk menggabungkan platform data NiBiKi dan RightShip.

Selain itu, NYK dan TB Global Technologies Ltd. (TBG), produsen peralatan penanganan kargo Jepang untuk cairan, menandatangani kontrak awal untuk mengembangkan perangkat distribusi untuk transfer bahan bakar amoniak antar kapal.

READ  Industri halal Indonesia berkembang pesat di tengah epidemi