April 15, 2021

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Muslim BARMM melapor ke Koronawak, yang bersertifikat halal di Indonesia

KOTA GOTTABADO – Menteri Kesehatan Pangsamoro Amirel Usman berusaha menghilangkan ketakutan umat Islam atas vaksin virus Corona, yang diproduksi oleh perusahaan China, Sinovac, mengklaim bahwa produk medis bersertifikat halal di Indonesia, negara berpenduduk Muslim terbesar di dunia.

Usman mengatakan “Anda tidak perlu khawatir” ketika pesawat komersial Philippine Airlines tiba pada level 4.200 kronavak dan menargetkan Daerah Otonomi Pangsamoro di Muslim Mindanao (BARMM).

Usman mengatakan vaksin akan diberikan kepada petugas kesehatan di garis depan perang melawan COVID-19 di seluruh wilayah.

“Petugas kesehatan kami memprioritaskan perawatan langsung pasien COVID-19 untuk persiapan vaksin kami,” kata Usman kepada wartawan.

Dalam pendistribusian vaksin awal, 1.400 akan tersedia untuk Macintano, 1.032 untuk Zulu, 972 untuk Lano del Sur, 518 untuk Tavi-Tavi dan 278 untuk Basil.

Pejabat kesehatan akan memulai program vaksinasi dokter dan perawat dengan suntikan ritual pada dini hari Jumat (5 Maret) di Rumah Sakit Provinsi Macundano, kata Dr. Elizabeth Samama, kepala kesehatan di Macundano.

Sasaran provinsi Lanao del Sur, Basil, Zulu, dan Tawi-Tawi akan diangkut melalui darat, udara atau laut dengan bantuan dari United Nations Children’s Fund (UNICEF).

Usman mengatakan pasokan vaksin akan sama rentannya dengan pekerja terkemuka berikutnya dan orang tua.

Usman mengatakan vaksin ditempatkan semalam di fasilitas penyimpanan kementerian kesehatan di dalam tempat administrasi BARMM.

D.S.P.


Lanjutkan membaca

Jangan lewatkan berita dan informasi terbaru.

Langganan Temukan lebih banyak lagi Untuk mendapatkan akses ke Philippine Daily Inquirer dan 70+ topik lainnya, bagikan hingga 5 gadget, dengarkan berita, unduh sebelum jam 4 pagi & bagikan artikel di media sosial. Hubungi 896 6000.

READ  Prampanan - Kabupaten Prampanan, Indonesia

Untuk umpan balik, keluhan atau pertanyaan, Hubungi kami.