April 24, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Menteri Pertahanan Lloyd J.  Austin III menyambut Yang Mulia Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan Republik Indonesia, di Pentagon.

Menteri Pertahanan Lloyd J. Austin III menyambut Yang Mulia Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan Republik Indonesia, di Pentagon.

Menteri Pertahanan Lloyd J. AUSTIN III : Baiklah, Tuan. Menteri, selamat datang kembali di Pentagon. Senang bertemu dengan Anda lagi dan kami berharap dapat melanjutkan kerja sama penting kita.

Izinkan saya memulai dengan mengucapkan selamat atas keberhasilan Indonesia sebagai Ketua ASEAN, dan saya berharap dapat berangkat ke Jakarta pada bulan November untuk menghadiri ADMM-Plus. Tentu saja Indonesia terus menjadi pemimpin kunci dalam menjaga perdamaian, keamanan, dan kemakmuran di kawasan Indo-Pasifik. Kedua negara demokrasi kita telah menjadi mitra selama bertahun-tahun dan hubungan antar negara kita sangat erat. Tahun depan, saya berharap dapat merayakan ulang tahun ke-75 hubungan diplomatik antar negara kita.

Saat ini, nilai-nilai demokrasi menjadi inti hubungan kita, dan sebagai dua negara demokrasi terbesar di dunia, negara kita harus tetap berkomitmen pada supremasi hukum dan kedaulatan semua bangsa. Jadi saya sangat senang melihat hubungan kita terus meningkat, dan kami akan terus mencari cara ambisius untuk memperdalam tren ini.

Seperti yang Anda ketahui, Anda dapat melihat perkembangan hubungan kita dalam upaya meningkatkan kemitraan strategis kita menjadi kemitraan strategis yang komprehensif, dan kerja sama pertahanan kita juga semakin berkembang. Kami telah melakukan beberapa hal penting sejak tahun lalu, seperti misi pelatihan Amerika pertama di Indonesia dengan aset pesawat kelas atas, dan sertifikasi pengisian bahan bakar udara ke udara dari pesawat F-16 pertama di Indonesia serta pengiriman C pertamamu -130J; Ini menandai pertama kalinya Indonesia memiliki taruna di ketiga akademi dinas militer kita, itulah yang Anda dan saya bicarakan saat terakhir kali kita bersama, jadi selamat.

Saya berharap dapat bekerja sama untuk memetakan cara meningkatkan kemitraan keamanan kita melalui Pengaturan Kerja Sama Keamanan, jadi ada banyak hal yang harus kita bicarakan hari ini dan saya bersemangat untuk mendiskusikan cara-cara untuk terus meningkatkan hubungan keamanan kita.

READ  Jumlah pelajar Australia yang belajar bahasa Indonesia terus menurun. Bagaimana cara mengatasi penurunan yang mengkhawatirkan ini?

Tn. Sekali lagi terima kasih, Menteri, atas kepemimpinan Anda dan semua yang Anda lakukan untuk memperkuat ikatan antar negara kita. Sekali lagi, terima kasih telah melakukan perjalanan ini. Senang bertemu Anda dan saya menantikan percakapan yang menyenangkan.