Januari 28, 2023

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Mengapa Jordi Amat bermain untuk Indonesia? Pria berusia 30 tahun itu memulai debutnya setelah dinobatkan sebagai pangeran

Mengapa Jordi Amat bermain untuk Indonesia? Banyak yang meminta Google untuk melihat pria yang meninggalkan Swansea pada 2018 dan tampil di Kejuaraan AFF.

Bek kelahiran Barcelona itu melakukan debutnya untuk Indonesia dalam kemenangan 2-1 Jumat atas Kamboja, tetapi setelah mewakili Catalonia dan Spanyol U-21, banyak yang bertanya-tanya tentang tahap selanjutnya dalam karirnya.

Lantas, mengapa Jordi Amat membela Indonesia? Selamat tinggal…

Mengapa Jordi Amat bermain untuk Indonesia?

Nah, bek tengah ini memiliki keturunan Indonesia melalui salah satu neneknya yang lahir di Makassar dan juga merupakan keturunan dari Raja Sia.

Amad – orang yang melakukannya 52 Penampilan Swansea di Premier League dari 2013 hingga 2018 – Secara resmi disambut sebagai bagian dari Dewan Kerajaan Kesultanan Nusantara pada 1 Juli 2022.

Foto oleh Nicolas Lambert/Belga Mack/AFP melalui Getty Images

Menariknya, pria berusia 30 tahun itu juga bernama Pangeran karena hubungannya dengan Raja Xiao.

Amat memperoleh kewarganegaraan Indonesia melalui naturalisasi pada November 2022.

Menyusul perkembangan tersebut, Shin Tae-yong memanggil bek Johor Darul Tasim itu ke timnas Indonesia untuk Kejuaraan AFF, di mana ia bermain 90 menit penuh pada debutnya melawan Kamboja.

Amat diharapkan menjadi starter pada pertandingan Grup A kedua Indonesia melawan Brunei pada Senin, serta Thailand pada Kamis 29 Desember dan Filipina pada Senin 2 Januari di pertandingan penyisihan grup lainnya.

Tak perlu dikatakan bahwa Amat akan mengharapkan lebih banyak kemenangan untuk Indonesia di pertandingan mendatang dan akan berusaha untuk mengakhiri kiprah pertamanya di Timnas Indonesia dengan sebuah trofi.

Ini akan menjadi trofi ketiga Amat dalam karirnya setelah sebelumnya memenangkan Piala Malaysia dan Piala FA Malaysia pada 2022.

Profil Jordi Amat

Nama lengkap: Jordi Amat Mas

Usia: 30

Tinggi: 1,84 m (6 kaki 0 ​​inci)

tanggal lahir: 21 Maret 1992

tempat lahir: Canet de Mar, Spanyol

Tim nasional: Indonesia

Asosiasi: Johor Darul Tajim

Posisi: Setelah tengah

Kekayaan Bersih: £1,2 juta

Dalam berita lain, laporkan: Liverpool pikir mereka bisa memikat Bellingham ke Anfield seharga £288k per minggu

READ  Vietnam mengalahkan Indonesia di leg pertama semifinal ASEAN