Juli 19, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Menangkan ekspedisi ini untuk memulihkan terumbu karang di Indonesia

Menangkan ekspedisi ini untuk memulihkan terumbu karang di Indonesia

Suka lingkungan, jalan-jalan, snorkeling di laut, dan mendongeng untuk membantu melindungi terumbu karang? Lima pemenang beruntung yang menjadi influencer terumbu karang akan mendapatkan kesempatan untuk melihat intinya Proyek restorasi karang terbesar di dunia—Sheba Hope Reef—dalam perjalanan dengan semua biaya ditanggung ke Indonesia pada Agustus 2023. Kontes berakhir pada 2 Juni. Baca cara mendaftar dan mengapa restorasi karang itu penting.

Karang Harapan Sheba

Proyek Restorasi Terumbu Karang Harapan Sheba, yang diluncurkan ke dunia pada 5 Mei 2021, adalah salah satu dari 30 proyek restorasi terumbu karang di tujuh negara berbeda. Merek makanan kucing Sheba dan perusahaan induk Mars Inc. Sejauh ini, pekerjaan itu termasuk memulihkan lebih dari 860.000 kaki persegi terumbu karang di seluruh dunia. Pada tahun 2029, proyek Hope Grows dari SHEBA bertujuan untuk memulihkan terumbu karang yang setara dengan 148 kolam renang Olimpiade (hampir dua juta kaki persegi).

Terumbu karang sering mati karena perubahan iklim dan lautan yang memanas, polusi, dan teknik penangkapan ikan yang tidak berkelanjutan. Terumbu ini penting bagi masyarakat yang tinggal di sekitarnya dan dunia pada umumnya, menyediakan keanekaragaman hayati, makanan, melindungi pantai dari badai dan banjir, dan mendorong pariwisata.

“Jika kita tidak melakukan apa-apa, para ilmuwan memperkirakan bahwa 90 persen terumbu tropis dunia dapat hilang pada tahun 2043 – prospek yang menghancurkan tidak hanya bagi ekosistem terumbu, tetapi juga bagi miliaran orang yang bergantung pada terumbu pesisir untuk makanan, pendapatan, dan perlindungan,” kata David Smith, kepala ilmuwan kelautan Mars Inc., dalam sebuah pernyataan.

READ  Indonesia berencana bangun PLTN, cari investor